Ahad 03 Jan 2021 23:12 WIB

Jelang Hiatus, Ini Sejarah dan Sejumlah Prestasi Arashi

Grup idola Jepang Arashi yang populer segera hiatus pada akhir 2020.

Foto: Grup idola Jepang, Arashi.
Foto: Arama Japan
Foto: Grup idola Jepang, Arashi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup idola Jepang Arashi yang populer segera hiatus pada akhir 2020. Arashi memutuskan hiatus setelah aktif berkarya selama 21 tahun di industri hiburan Negeri Sakura.

Arashi yang artinya "badai" dibentuk pada 15 September 1999 dengan tujuan "menciptakan badai di seluruh dunia" di sebuah kapal pesiar di Hawaii. Arashi beranggotakan Masaki Aiba, Jun Matsumoto, Kazunari Ninomiya, Satoshi Ohno dan Sho Sakurai yang kini rata-rata usianya berada di penghujung 30-an.

Baca Juga

Dikutip dari Mainichi, Ahad (3/1), Arashi merilis single perdana dengan judul yang sama dengan nama mereka di bawah agensi Johnny & Associates pada 3 November 1999. Johnny & Associates adalah salah satu agensi bakat terbesar di Jepang yang sudah mengorbitkan grup-grup idola pria selama beberapa dekade.

Konser pertama Arashi digelar pada April 2000, lalu mereka membuat tur Asia pada 2006. Dua tahun kemudian, mereka pertama kali membuat konser di lima stadion besar di Jepang. 

Kesuksesan yang dicapai hingga sekarang dimulai secara bertahap dari tahun ke tahun. Album mereka pada 2009 terjual hingga jutaan kopi dan anggota Arashi kemudian didapuk menjadi pembawa acara tim "putih" untuk acara musik tahunan legendaris "Kohaku Uta Gassen" pada 2010. 

Acara musik malam tahun baru ini menampilkan dua tim, merah untuk musisi perempuan dan putih untuk musisi laki-laki, yang akan bertarung habis-habisan. Para juri dan penonton akan memilih pihak mana yang tampil lebih memukau di akhir acara.

Setelah grup SMAP, senior Arashi di agensi yang sama, bubar pada akhir 2016. Arashi berada di posisi grup idola paling top Jepang, baik dari segi pencapaian maupun popularitas.

Setiap anggotanya juga aktif di bidang seni peran. Jun Matsumoto alias Matsujun dikenal sebagai Domyoji Tsukasa dari drama "Hana Yori Dango", adaptasi dari komik yang menginspirasi drama Taiwan "Meteor Garden" dan "Boys Over Flowers" di Korea Selatan. Akting Masaki Aiba bisa dilihat di drama "Boku to Shippo to Kagurazaka", "Noble Detective" hingga "My Girl", sementara Satoshi Ohno telah bermain di drama "The Most Difficult Romance", "Shinigami-kun" hingga "Maou".

Kazunari Ninomiya pernah bermain dalam film Clint Eastwood berjudul "Letters from Iwo Jima" serta drama "Yamada Tarou Monogatari" dan membawakan acara "Nino San". Sedangkan Sho Sakurai yang berakting dalam film "Laplace's Witch" juga aktif sebagai pembawa acara berita.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement