Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Keane Enggan Bandingkan Lampard dengan Klopp

Ahad 03 Jan 2021 22:58 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Legenda Manchester United Roy Keane

Legenda Manchester United Roy Keane

Foto: Telegraph.co.uk
Roy Keane menilai tak masuk akal bandingkan Lampard dengan Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Roy Keane tak mau membandingkan kondisi Frank Lampard di Chelsea saat ini, dengan Jurgen Klopp di awal kampanye bersama Liverpool. Menurut mantan Kapten Manchester United itu, membandingkan Lampard dengan Klopp tidak masuk akal.

Sebab, Keane mengatakan Klopp sudah memiliki rekam jejak bagus di Borussia Dortmund sebelum tiba di Anfield. Sedangkan pengalaman manajerial Lampard hanya satu musim di Derby County.

"Jika Anda melihat situasi Frank, masuk ke manajemen, dia baru dalam hal itu, dia berusia 42 tahun dan kami membandingkan Klopp," kata Keane dikutil dari Liverpool Echo, Sabtu (3/1).

Baca Juga

Sebelum memenangkan Liga Champions dan Liga Primer, Klopp diberi waktu di Anfield untuk memperbaiki keadaan, dengan The Reds finis di urutan kedelapan setelah dia ditunjuk sebagai manajer pada 2015. Kemudian naik ke posisi keempat berturut-turut, sebelum akhirnya Klopp mampu sepenuhnya mengubah timnya menjadi tim yang mampu secara teratur menantang trofi.

Contoh kesabaran ini sering digunakan ketika berbicara tentang masa kerja Lampard di Chelsea, dengan The Blues terbukti tidak konsisten musim ini meskipun telah menghabiskan banyak uang untuk pemain seperti Hakim Ziyech, Timo Werner dan Kai Havertz di musim panas.

Performa tidak konsisten klub London dan kurangnya tantangan gelar telah memicu spekulasi bahwa Roman Abramovich mungkin akan menggantikan Lampard di klub jauh lebih awal daripada yang diperkirakan banyak orang.

Namun Lampard sendiri berpendapat bahwa kesuksesan Klopp di Liverpool menunjukkan manajer butuh waktu untuk memperbaiki keadaan. Lampard mengatakan kesuksesan Liverpool bersama Klopp adalah contoh penghargaan kesabaran dalam diri seorang manajer.

"Saya tidak melihat bahwa Anda bisa pergi 0-100 atau keempat untuk tampil seperti Liverpool dengan level konsistensi mereka tahun lalu. Harus ada proses di tengah-tengah itu dan terkadang prosesnya sulit," kata Lampard dikutip dari Liverpool Echo, Sabtu (3/1).

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA