Ahad 03 Jan 2021 21:47 WIB

Robertson Ingin Kokohkan Posisi Liverpool di Puncak Klasemen

Robertson ingin mengkokohkan posisi Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris.

Andrew Robertson
Foto: AP/Peter Powell/Pool EPA
Andrew Robertson

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Liverpool Andrew Robertson berharap bisa mengawali tahun 2021 dengan mengukuhkan posisi the Reds di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Terlebih, Liverpool menutup tahun 2020 dengan dua hasil imbang melawan West Bromwich Albion dan Newcastle United.

"Kami memang masih berada di puncak, tetapi jelas kami ingin mendudukinya dengan lebih banyak poin dibandingkan yang sudah kami miliki," kata Robertson dikutip dari laman resmi Liverpool, Ahad (3/1).

Baca Juga

"Beberapa pertandingan terakhir sungguh menimbulkan frustrasi untuk berbagai alasan berbeda, tetapi kami memasuki tahun baru di puncak klasemen dan berusaha memacu penampilan terbaik," ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, menyusul kemenangan yang diraih Manchester United membuat Liverpool kini sudah tak punya keunggulan poin atas penghuni posisi kedua tersebut. Liverpool tentu saja bisa menjauh sejenak dari MU jika menang dalam lawatan ke St. Mary's menghadapi Southampton dalam laga pembuka mereka di tahun 2021 pada Senin (4/1) waktu setempat (Selasa WIB).

"Semoga saja kami bisa menciptakan rentetan performa bagus demi mengukuhkan posisi di puncak. Kami tahu itu tidak mudah, sebagaimana dampak musim ini terhadap semua tim," ujar Robertson.

"Yang jelas kami harus berada dalam performa terbaik untuk memenangi banyak pertandingan musim ini," ujarnya.

Robertson musim ini menjadi penyaji peluang gol terbanyak Liverpool lewat catatan lima assist yang sudah dibukukannya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement