Ahad 03 Jan 2021 21:18 WIB

Jelang Lawan Chelsea, City Umumkan Eric Garcia Positif Covid

Manchester City mengumumkan bek mereka Eric Garcia positif Covid-19.

Eric Garcia
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Eric Garcia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City mengumumkan pemain bertahannya Eric Garcia positif tertular Covid-19. Pengumuman itu disampaikan jelang pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-17 menghadapi Chelsea.

Selain Garcia, City juga mengkonfirmasi satu anggota staf pelatih mereka lainnya positif mengidap Covid-19. City memastikan keduanya menjalani swakarantina sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku di Liga Premier Inggris maupun diterapkan Pemerintah Inggris.

Baca Juga

"Segenap anggota klub mendoakan rekan-rekan kami lekas pulih dan bisa kembali bekerja, berlatih dan berkompetisi," demikian pernyataan laman resmi City.

Garcia jadi pemain ketiga yang diungkapkan namanya oleh City terpapar COVID-19, setelah Gabriel Jesus dan Kyle Walker. Dalam jumpa pers pralaga kontra Chelsea, manajer City Pep Guardiola sempat menyatakan terdapat lima pemain di dalam skuatnya yang terpapar Covid-19.

Selain ketiga nama yang sudah disebut di atas, kiper utama Ederson Moraes pada malam tahun baru mengisyaratkan bahwa dirinya sedang menjalani isolasi mandiri dan harus terpisah dari anak-anaknya kendati tinggal serumah, sebagaimana keterangan yang ia bubuhkan dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, @ederson93.

Hal serupa juga dilakukan gelandang muda Tommy Doyle melalui story Instagram miliknya @tommy.doyle8 City sebelumnya sudah meminta penundaan laga pekan ke-16 Liga Inggris di kandang Everton yang sedianya berlangsung Senin (28/12). City saat ini berada di posisi kedelapan klasemen dengan koleksi 26 poin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement