Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Stamford Bridge Yang Selalu Sulitkan City

Ahad 03 Jan 2021 20:05 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi

Frank Lampard (kiri) akan beradu taktik dengan Pep Guardiola saat Chelsea manghadapi Manchester City di Stamford Bridge, Ahad (3/1).

Frank Lampard (kiri) akan beradu taktik dengan Pep Guardiola saat Chelsea manghadapi Manchester City di Stamford Bridge, Ahad (3/1).

Foto: DOK REPUBLIKA
City hanya berhasil sekali menang dari empat laga terakhir di Stamford Bridge.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Manchester City akan bertamu ke Stamford Bridge, markas Chelsea, dalam lanjutan laga Liga Primer Inggris pada Ahad (3/1) malam WIB ini. Dari catatan Whoscored, ‘Tetangga Berisik’ Manchester United itu selalu kesulitan membawa pulang kemenangan dari Stamford Bridge.

Dari empat kesempatan tampil di markas Chelsea di semua ajang, The Citizens hanya berhasil memetik satu kemenangan dan satu hasil imbang. Dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan, termasuk pada paruh kedua Liga Primer Inggris musim lalu. 

Stamford Bridge memang selalu menyulitkan tim-tim tamu termasuk tim besar sekelas Manchester City. Dalam tujuh laga kandang terakhir di Liga Primer Inggris, Chelsea selalu sukses menggagalkan tim tamu pulang membawa kemenangan.

Namun, dari segi head to head, City jauh lebih unggul dari Chelsea. The Citizens berhasil mengemas empat kemenangan dari enam bentrokan terakhir dengan The Blues di semua ajang. Ini tentu menjadi modal berharga buat City dalam laga ke-15 mereka di pentas Liga Primer Inggris musim ini. 

Manchester City juga memiliki catatan apik lainnya yang bisa menjadi modal dalam lawatan ke kandang Chelsea. Masih dikutip dari Whoscored, City menorehkan clean sheet dalam lima dari enam laga terakhir di pentas Liga Inggris. Dan, skuad Pep Guardiola tidak terkalahkan dalam enam laga Liga Primer terakhir.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA