Ahad 03 Jan 2021 19:38 WIB

Babak Pertama, Inter Ditahan Imbang Crotone 2-2

Inter Milan ditahan imbang tamunya Crotone pada babak pertama dengan skor 2-2.

Rep: Fitriyanto/ Red: Bayu Hermawan
Lautaro Martinez
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Lautaro Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan ditahan imbang tamunya Crotone pada babak pertama dalam pertandingan pekan ke-15 Serie A Liga Italia di Stadion San Siro, Ahad (3/1). Crotone berhasil mengimbangi tuan rumah sehingga babak pertama berakhir dengan skor 2-2.

Tuan rumah Inter Milan yang bertekad memenangkan laga untuk bisa menggeser AC Milan di puncak klasemen sementara, justru tertinggal terlebih dahulu. Berawal dari tendangan sudut di menit ke-12, Junior Messiah yang melanjutkan umpan lambung ke depan gawang Inter, sundulan Niccolo Zanellato tak bisa ditahan Samir Handanovic. Crotone memimpin 1-0.

Baca Juga

Crotone nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-16. Pemain Crotone, Messiah punya peluang matang untuk membobol gawang Handanovic, namun sayang peluang itu terbuang percuma.

Nerazzurri akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-20 melalui Lautaro Martinez, setelah mampu memanfaatkan umpan terobosan Romelu Lukaku. Setelah lepas dari kawalan Luca Marrone. Martinez melepaskan tendangan keras dari dalam kotak pinalti tidak bisa dihalau kiper Crotone, Alex Cordaz.

Inter berbalik memimpin 2-1 menit ke-31. Diawali dengan umpan Lukaku, Barela melanjutkan umpan ke depan gawang Crotone. Bola mengenai kaki Marrone dan mengarah ke gawang sendiri.

Crotone mendapat hadiah pinalti menit 34, menyusul Arkadiusz Reca yang dijatuhkan Arturo Vidal. Wasit pun kemudian melihat VAR untuk memutuskan apakah ada pelanggaran di kotak pinalti. Hasilnya wasit memutuskan Pinalti untuk Crotone dan itu tidak disiasiakan Vladimir Golemic. Mengubah skor kembali imbang 2-2.\

Martinez hampir mencetak gol kedua dalam laga ini. Sayang sepakannya dimenit 41, masih bisa digagalkan Cordaz. Itu adalah peluang terakhir dibabak ini hingga wasit meniup peluit panjang babak pertama usai.

Susunan pemain:

Inter Milan:

Handanovic;  Skriniar, De Vrij, Bastoni;  Hakimi, Barella, Brozovic, Vidal, Young;  Lukaku, Martinez

Pelatih Antonio Conte

Crotone:

Cordaz; Golemic , Marrone, Luperto;  Pereira, Molina, Petriccione, Reca;  Henrique, Riviere, Messias

Pelatih: Giovanni Stroppa

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement