Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Gasperini Masih Belum Rela Kehilangan Diallo

Ahad 03 Jan 2021 18:55 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ratna Puspita

Pemain Atalanta, Amad Diallo.

Pemain Atalanta, Amad Diallo.

Foto: Dok atalanta.it
Amad Diallo bakal segera resmi menjadi penggawa Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Amad Diallo bakal segera resmi menjadi penggawa Manchester United (MU) begitu bursa transfer pertengahan musim ini resmi dibuka. Bahkan, MU telah mengurus dan menyelesaikan berbagai persyaratan, termasuk dokumen izin kerja, demi bisa merampungkan kepindangan winger berusia 18 tahun itu dari Atalanta pada bursa transfer Januari.

MU mencapai kata sepakat dengan Atalanta terkait kepindahan Diallo pada Oktober tahun lalu. Dalam kesepakatan tersebut, La Dea siap melepas winger asal Pantai Gading itu pada bursa transfer Januari tahun ini dengan nilai transfer mencapai 37,2 juta poundterling.

Baca Juga

Kini, Diallo dikabarkan telah bersiap bergabung bersama tim utama MU pada bulan ini. Kendati demikian, pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, agaknya masih memiliki harapan lain terkait kelanjutan kiprah Diallo bersama tim utama La Dea.

Pelatih asal Italia itu berharap masih bisa melihat Diallo mengenakan seragam Atalanta pada paruh kedua musim ini, termasuk adanya opsi peminjaman dari United. Namun, Gasperini tidak bisa berbuat banyak. Opsi peminjaman Diallo ke Atalanta sepenuhnya berada di tangan MU selaku klub pemilik Diallo.

"Masih ada persoalan tentang Amad Diallo. Tentu saja, dia akan bergabung bersama Manchester United, tapi dia masih bisa tampil buat tim ini dalam beberapa bulan mendatang. Saya benar-benar menyukainya. Dia masih berusia 18 tahun. Saya ingin dia berada di sini hingga Juni (akhir musim ini). Namun, semua ini bergantung pada klub barunya," ujar Gasperini seperti dilansir Sky Sports, Ahad (3/1).

photo
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini. - (EPA-EFE/PAOLO MAGNI)
Diallo dipromosikan ke tim utama La Dea pascapenampilan impresifnya pada sepanjang musim 2018/2019 saat memperkuat tim primavera Atalanta. Kala itu, Diallo berhasil mengemas 18 gol dan 13 assist dari 42 penampilan di semua ajang.

Akhirnya, pemain yang bergabung dengan akademi sepak bola Atalanta pada 2015 itu dipercaya tampil di tim utama La Dea pada usia 17 tahun. Tidak perlu waktu lama buat Diallo untuk bisa menunjukan kemampuannya bersama tim utama La Dea.

Bahkan, Diallo menjadi pemain termuda di sepanjang sejarah Liga Italia, yang mampu mencetak gol di laga debutnya di Serie A. Tepatnya saat ia menyumbang satu gol kala Atalanta mencukur Udinese, 7-1, pada giornata kesembilan Serie A musim lalu.

Meski hanya mengemas tiga penampilan dan satu gol pada musim lalu, Diallo tampil apik saat memperkuat tim junior Atalanta, dengan mengemas tujuh gol dan 11 assist dari 24 penampilan. Sementara pada musim ini, Diallo baru tampil di dua laga di semua ajang, termasuk saat Atalanta ditahan imbang Midtjylland, 1-1, di babak penyishan Grup D Liga Champions.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA