Ahad 03 Jan 2021 17:17 WIB

Lampard: Kami Masih Begitu Dekat Puncak Klasemen

Chelsea pernah mencicipi puncak klasemen pada awal Desember lalu.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
 Frank Lampard
Foto: EPA-EFE/Richard Heathcote
Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manager Chelsea, Frank Lampard, masih sangat optimistis timnya mampu bersaing di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Meski kini terlempar dari posisi empat besar, Chelsea tetap percaya diri jelang laga menjamu Manchester City di Stamford Bridge pada Ahad (3/1) malam WIB ini.

‘’Kami masih begitu dekat dengan papan atas dan posisi puncak klasemen sementara. Jika kami mempertahankan sikap seperti di laga terakhir, maka kemenangan bakal sesegera mungkin kami dapatkan,'' tutur eks pelatih Derby County tersebut, seperti dikutip dari lama resmi klub, Ahad. 

Chelsea kini menempati posisi ke-6 dengan koleksi 26 poin dari 16 pertandingan. Meski terlempar dari empat besar, torehan poin milik Chelsea hanya terpaut tiga angka dari tiga tim di atasnya. Yakni Tottenham Hotspur yang bertengger di posisi ke-3 klasemen, Leicester City (4) dan Everton (5).

The Blues, demikian julukan Chelsea, juga tidak terpaut jauh dari pemuncak klasemen Liverpool dan Manchester United yang sama-sama mengantongi 33 poin. Jika mampu menaklukkan Manchester City, Chelsea akan memperpendek jarak menjadi 4 poin dari Liverpool dan Manchester United.

Selain itu, Chelsea juga pernah mencicipi puncak klasemen pada awal Desember lalu. Usai membekuk Leeds United 3-1 pada laga pekan ke-11, klub asal London itu langsung memuncaki klasemen dengan 22 poin.

Chelsea saat itu menyalip Tottenham Hotspur dan juara bertahan Liverpool yang hanya terpaut satu poin dan baru akan bermain pada hari berikutnya. Dan, Chelsea berhasil berada di puncak klasemen untuk pertama kali sejak September 2018.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, saat itu langsung menyebut Chelsea menjadi favorit yang bisa mengganggu timnya mempertahankan gelar juara liga. ‘’Bila saya menonton pertandingan sepak bola saat ini, maka Chelsea, bagi saya, terlihat seperti favorit," kata Klopp dikutip Reuters

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement