Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Unisa Terus Edukasi Warga Soal Disiplin Protokol Kesehatan

Ahad 03 Jan 2021 17:18 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Dwi Murdaningsih

Mencuci tangan (ilustrasi).

Mencuci tangan (ilustrasi).

Foto: www.freepik.com
Warga terus diingatkan untuk sering mencuci tangan.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Libur panjang akhir tahun mendatangkan dilema di tengah bangkitnya sektor pariwisata di DIY. Sebab, demi menekan penyebaran Covid-19, masing-masing kabupaten/kota menerapkan aturan baru terkait mobilitas sosial.

Untuk mendukung pemulihan sektor pariwisata Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta terus memberikan edukasi terkait pentingnya disiplin protokol kesehatan. Edukasi diberikan sambil membagikan pula hand sanitizer.

Baca Juga

"Kami juga memberikan pemahaman tentang pentingnya mencuci tangan atau jika tidak ada air bisa menggunakan hand sanitizer," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Unisa Yogyakarta, Sinta Maharani, Ahad (3/1).

Ada beberapa lokasi yang dikunjungi oleh Tim Unisa Yogyakarta. Lokasi yang dituju antara lain Taman Parkir Ngabean, Pasar Ngasem, sekitar Kraton Yogyakarta, Tamansari, Taman Parkir Abu Bakar Ali, Malioboro dan sekitar Alun Alun Utara.

Pelaksanaan kegiatan berbagi hand sanitizer tersebut juga didukung Forum Komunikasi Komunitas Alun Alun Utara (FKKAU). Sinta mengaku bersyukur, masyarakat tampak sangat antusias dengan edukasi yang mereka lakukan.

"Sedangkan, hand sanitizer yang dibagikan merupakan inovasi produk buatan Prodi Bioteknologi Unisa Yogyakarta," ujar Sinta.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA