Ahad 03 Jan 2021 17:18 WIB

Unisa Terus Edukasi Warga Soal Disiplin Protokol Kesehatan

Warga terus diingatkan untuk sering mencuci tangan.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Dwi Murdaningsih
Mencuci tangan (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Mencuci tangan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Libur panjang akhir tahun mendatangkan dilema di tengah bangkitnya sektor pariwisata di DIY. Sebab, demi menekan penyebaran Covid-19, masing-masing kabupaten/kota menerapkan aturan baru terkait mobilitas sosial.

Untuk mendukung pemulihan sektor pariwisata Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta terus memberikan edukasi terkait pentingnya disiplin protokol kesehatan. Edukasi diberikan sambil membagikan pula hand sanitizer.

Baca Juga

"Kami juga memberikan pemahaman tentang pentingnya mencuci tangan atau jika tidak ada air bisa menggunakan hand sanitizer," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Unisa Yogyakarta, Sinta Maharani, Ahad (3/1).

Ada beberapa lokasi yang dikunjungi oleh Tim Unisa Yogyakarta. Lokasi yang dituju antara lain Taman Parkir Ngabean, Pasar Ngasem, sekitar Kraton Yogyakarta, Tamansari, Taman Parkir Abu Bakar Ali, Malioboro dan sekitar Alun Alun Utara.

Pelaksanaan kegiatan berbagi hand sanitizer tersebut juga didukung Forum Komunikasi Komunitas Alun Alun Utara (FKKAU). Sinta mengaku bersyukur, masyarakat tampak sangat antusias dengan edukasi yang mereka lakukan.

"Sedangkan, hand sanitizer yang dibagikan merupakan inovasi produk buatan Prodi Bioteknologi Unisa Yogyakarta," ujar Sinta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement