Ahad 03 Jan 2021 15:06 WIB

Koeman Akui Sejumlah Penggawa Barca Hadapi Situasi Sulit

Koeman kembali menegaskan rencananya merombak besar-besaran skuad Barcelona.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ratna Puspita
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.
Foto: EPA-EFE/TONI ALBIR
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman kembali menegaskan rencananya untuk melakukan perombakan besar-besaran di skuad Blaugrana. Mantan pelatih timnas Belanda itu menyebut, sejumlah penggawa Barca tengah berada dalam situasi sulit terkait peluangnya untuk bisa mendapatkan menit bermain pada paruh kedua musim ini.

Karena itu, Koeman mengakui, tidak menutup kemungkinan buat Barcelona untuk melepas pemain pada bursa transfer Januari mendatang. "Ada sejumlah pemain yang tengah berada dalam situasi sulit di tim ini. Sementara di sisi lain, kami ingin memperkuat tim ini," ujar Koeman seperti dilansir Sports, Ahad (3/1).

Baca Juga

Meski Koeman tidak secara spesifik menyebut nama pemain Barcelona yang siap dilepas pada bursa transfer musim dingin mendatang, sejumlah media asal Spanyol sempat menurunkan laporan terkait rencana Barcelona melepas Carles Alena, Riqui Puig, dan Samuel Umtiti. Tiga pemain ini dinilai tidak memenuhi ekpektasi Koeman pada paruh pertama musim ini.

Kendati demikian, Koeman tidak bisa berbuat banyak untuk bisa mewujudkan rencananya merombak tim utama Barcelona, termasuk dengan mendatangkan penggawa anyar saat bursa transfer Januari resmi dibuka. Eks pelatih Valencia itu harus menunggu hasil dari pemilihan Presiden Barcelona, yang baru akan digelar pada 24 Januari mendatang. 

Nantinya, semua keputusan untuk perekrutan pemain anyar akan ditentukan oleh Presiden Barcelona yang baru. "Kami tahu, kami tidak punya banyak waktu untuk beraktivitas di bursa transfer setelah kami tahu siapa Presiden Barcelona berikutnya. Karena itu, kami sudah harus menyiapkan dari jauh-jauh hari. Namun, dengan menilik situasi yang tengah dihadapi klub, saya tidak akan terlalu kecewa apabila gagal mendapatkan pemain anyar," ujar Koeman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement