Ahad 03 Jan 2021 11:45 WIB

8 Kebiasaan Makan Keluarga Kerajaan Inggris

Keluarga kerajaan sangat besar, dan ada banyak keinginan yang harus dipertimbangkan.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Keluarga kerajaan Inggris memiliki koki pribadi yang secara khusus membuatkan menu-menu makanan keseharian mereka (Foto: ilustrasi)
Foto: the telegraph
Keluarga kerajaan Inggris memiliki koki pribadi yang secara khusus membuatkan menu-menu makanan keseharian mereka (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keluarga kerajaan Inggris memiliki koki pribadi yang secara khusus membuatkan menu-menu makanan keseharian mereka. Mengingat keluarga kerajaan sangat besar, maka ada banyak keinginan yang harus dipertimbangkan.

Mantan koki kerajaan Darren McGrady, yang memasak untuk Ratu, Pangeran Philip, Putri Diana, serta Pangeran William dan Pangeran Harry, berbagi detail tentang kebiasaan makan keluarga yang intens. Berikut beberapa fakta menarik yang dibagikan oleh McGrady, dilansir di laman Prevention, Sabtu (2/1).

Baca Juga

1. Keluarga kerajaan biasa memasak sendiri saat liburan

Keluarga kerajaan memiliki sebuah rumah liburan di Skotlandia bernama Balmoral Castle. Menurut McGrady, istana itu merupakan tempat di mana para anggota keluarga kerajaan bersantai.

“Balmoral adalah tempat keluarga kerajaan benar-benar membiarkan rambut mereka tergerai. Mereka santai dan bersenang-senang. Anda melihat mereka sepanjang waktu. Di Istana Buckingham, Ratu terlalu sibuk dan dapur terlalu jauh dari apartemennya  jadi kami tidak pernah melihatnya,” jelas McGrady.

Di Balmoral, tim memasak sering melihat Sang Ratu. Para anggota kerajaan jauh lebih santai dan memiliki lebih banyak waktu luang di istana tersebut.

Raja Philip biasa memasak di atas panggangan. Dia akan turun ke dapur dan mendiskusikan makanan apa yang akan dimakan. Misalnya, apakah tim memasak memiliki salmon yang ditangkap oleh salah satu keluarga, atau stroberi yang dipetik oleh Sang Ratu bersama dengan Putri Margaret yang dimakan pada saat makan malam.

2. Berbohong soal jam makan malam

“Makan malam dilakukan pada pukul 8:30 di Balmoral saat Yang Mulia Ibu Ratu hadir. Mereka biasa memberitahunya bahwa makan malam adalah pukul 8:15, dan dia yang turun terakhir. Mereka memberi tahu semua orang 8:30 karena mereka tahu dia akan terlambat,” kata McGrady.

3. Putri Diana menjalani diet yang sangat ketat setelah sembuh dari bulimia

Suatu hari, Putri Diana berkata kepada McGrady untuk menjaga asupan lemak, sementara Putri Diana menjaga karbohidrat di gym. Dengan demikian, tim memasak mengubah segala menu.

McGrady sempat membuang buku resep Istana Buckingham. Mereka mulai memasak makanan sehat. Ketika Putri Diana berada di Istana Buckingham, bulimia yang dialaminya, jelas merupakan hal yang tersembunyi.

“Kami tidak tahu tentang itu. Baru setelah dia menghadapinya, dia mulai makan dengan benar-benar sehat. Dia suka hidangan seperti paprika isi dan terong isi. Dia suka ikan,” jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement