Ahad 03 Jan 2021 13:08 WIB

Keuntungan Lakukan Perawatan Mobil di Bengkel Resmi

Bengkel resmi dipastikan selalu melakukan penggantian dengan suku cadang asli.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Tampak kesibukan para mekanik Honda yang sedang memperbaiki mobil Honda di bengkel resmi Honda
Foto: dok HPM
Tampak kesibukan para mekanik Honda yang sedang memperbaiki mobil Honda di bengkel resmi Honda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Agar mobil dapat beroperasi secara optimal, tentu pengendara sangat disarankan untuk selalu melakukan perawatan rutin. Apalagi, saat ini pengendarajuga disuguhkan oleh sejumlah bengkel alternatif.

Namun, sangat disarankan agar pengendara selalu melakukan perawatan di bengkel resmi. Agar pengendara lebih mantap untuk merawat kendaraan di bengkel resmi, Honda pun membagikan informasi soal sejumlah keuntungan melakukan perawatan di bengkel resmi.

Baca Juga

Dalam keterangan pers kepada Republika.co.id beberapa waktu lalu, salah satu keuntungan melakukan perawatan di bengkel resmi adalah kendaraan pasti ditangani oleh teknisi yang terlatih. Karena, di bengkel resmi, seluruh teknisi sudah dilatih khusus untuk menguasai produk-produk dari brand yang bersangkutan. Perawatan ini memastikan kualitas dan perbaikan yang benar-benar sesuai dengan produknya.

Selanjutnya, bengkel resmi juga dipastikan selalu melakukan penggantian dengan suku cadang asli. Penggunaan suku cadang ini lebih menguntungkan bagi konsumen karena terjamin kompatibel dengan komponen lainnya di kendaraan, memiliki daya tahan yang lebih baik, sudah teruji performanya, serta memiliki garansi.

Selain itu, seluruh tindakan juga didukung oleh peratalan yang lengkap. Apalagi, seluruh peralatan itu juga disesuaikan dengan teknologi dan kebutuhan servis dari model-model terbaru.

Nah, demi memudahkan pengendara, bengkel resmi juga membekali diri dengan sistem reminder. Bengkel resmi memilki sistem untuk dapat memberikan informasi bahwa kendaraan tersebut sudah memasuki periode perawatan berkala.

Setiap kendaraan yang diservis di bengkel resmi juga dicatat dengan baik lewat sistem dalam bengkel resmi. Artinya, seluruh riwayat perawatan, perbaikan dan penggantian suku cadang tercatat dengan rapi. Hal ini pun akan memberikan keuntungan jika pengendara akan menjual mobilnya karena nilai jual kendaraan yang memiliki service record akan lebih tinggi.

Soal biaya perawatan, Honda mencoba memberikan kemudahan bagi kosumen yang melakukan perawatan di bengkel resmi. Kemudahan itu dihadirkan lewat paket hemat 1, paket hemat 2 dan paket hemat mini.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) , Yusak Billy mengatakan, demi dapat memberikan layanan terbaik bagi konsumen, Honda tak hanya menyiapkan produk terbaik tapi juga menghadirkan layanan purna jual yang terbaik lewat bengkel resmi.

Terbukti, hal itu pun membuat Honda jadi salah satu brand terlaris di Indonesia. "Sepanjang November 2020, HPM sendiri mencatat penjualan kendaraan sebanyak 7.455 unit. Artinya, penjualan November meningkat sebesar 13,6 persen dibandingkan dengan bulan Oktober 2020," kata Billy.

Menurutnya, secara keseluruhan, total penjualan sepanjang 2020 adalah sebanyak 69.564 unit. Pencapaian ini pun membuatnya optimistis bahwa tahun ini HPM mampu mempertahankan pasar dengan capaian market share yang sama seperti pada tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement