Ahad 03 Jan 2021 08:44 WIB

Arsenal Bekap West Brom, Arteta Puji Performa Kieran Tierney

Tierney mencetak gol pembuka Arsenal saat melumat West Bromwich Albion 4-0.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Kieran Tierney
Foto: EPA-EFE/Rui Vieira
Kieran Tierney

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta memuji semangat juang Kieran Tierney. Ia mengaku senang bekerja dengan pemain yang terus bekerja keras setiap harinya. 

Tierney mencetak gol pembuka Arsenal saat melumat West Bromwich Albion 4-0 di The Hawthorns, Ahad (3/1) dini hari WIB. Gol Tierney pun cukup berkelas. Dia menerobos kotak penalti West Brom dari sisi kiri dan melepaskan tendangan keras kaki kanan yang menggetarkan jala gawang West Brom.

Baca Juga

Berkat aksinya, banyak fan yang menyebut Tierney layak jadi kapten. Terlbih ia dinilai memiliki kualitas kepemimpinan yang bagus. "Sejak momen saya bergabung dengan klub, dan dia pulih dari cedera punggung, saya melihatnya sebagai pemain dengan bakat luar biasa, sikap dan komitmen yang sempurna,'' ujar Arteta, dikutip dari Football London, Ahad (3/1).

Menurutnya, pemain muda tersebut sosok yang tepat untuk diajak bekerja sama. Tierney selalu mengedepankan tim, dengan menjadi lebih baik setiap harinya. Arteta menilai Tierney masih punya masalah adaptasi. Bagi Arteta, itu tantangan bermain di negara yang berbeda. "Kami semua berusaha menolongnya, karena anak ini layak mendapatkannya. Sangat menyenangkan bekerja dengannya," kata Arteta. 

Pemain berusia 23 tahun itu bergabung dari Celtic pada musim musim panas 2019. Ia belum dimainkan sejak menjalani operasi hernia, serta cedera yang mengganggunya selama musim 2018/19.

Tierney mulai menarik perhatian pada akhir musim lalu, dan jadi pemain penting saat the Gunners memenangkan Piala FA. Kini dia jadi bek kiri yang tak tergantikan setelah Sead Kolasinac dipinjamkan ke Schalke 04, awal pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement