Ahad 03 Jan 2021 08:30 WIB

Sikapi Ormas Intoleran, Fadli Zon Bantah Keponakan Prabowo

Fadli Zon membantah pernyataan Wakil Ketua Umum Gerindra, Rahayu Saraswati

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Fadli Zon, politikus Gerindra
Fadli Zon, politikus Gerindra

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Anggota DPR RI Fadli Zon yang juga sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, membantah pernyataan Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang menyatakan Partai Gerindra mendukung kebijakan pemerintah membubarkan kelompok intoleran.

Fadli Zon mengklaim partainya tak pernah mengeluarkan putusan berisi dukungan pembubaran organisasi intoleran.

Melalui akun Twitter miliknya @fadlizon, ia juga menyertakan tautan salah satu media online yang mewartakan dirinya berbeda suara dengan Partai Gerindra yang mendukung pembubaran FPI.

"Tidak ada putusan @gerindra mendukung pembubaran organisasi tanpa proses pengadilan," kata Fadli Zon, Sabtu (2/1/2021).

Fadli Zon menegaskan, Indonesia sebagai negara hukum harus tetap menjunjung tinggi konstitusi dan juga undang-undang.

"Sebagai negara hukumm, tetap harus menjunjung tinggi konstitusi dan UU," tegasnya.

Dukung Ormas Intoleran Ditindak Tegas

Rahayu Saraswati melalui siaran pers menyatakan dukungan partainya atas kebijakan yang diambil pemerintah dalam menjaga persatuan.

Salah satunya adalah kebijakan Presiden Jokowi menjaga persatuan Indonesia dengan bersikap tegas pada kelompok intoleran yang membahayakan masa depan NKRI.

"Untuk bangkit dari permasalahan 2020, kita tidak membutuhkan pihak-pihak yang memecah belah, tapi saatnya kita menjaga persatuan bangsa," ungkap Rahayu.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement