Ahad 03 Jan 2021 04:49 WIB

Arsenal Pesta Gol di Kandang West Bromwich

Arsenal mencukur West Brom 4-0

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Arsenal merayakan gol Bukayo Saka (kiri) saat menghadapi Chelsea di laga Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu (26/12).
Foto: EPA-EFE/Andrew Boyers
Pemain Arsenal merayakan gol Bukayo Saka (kiri) saat menghadapi Chelsea di laga Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu (26/12).

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROMWICH -- Arsenal mengawali tahun 2021 dengan pesta gol. Mereka memenangkan laga pekan ke-17 Liga Primer Inggris kontra West Bromwich di The Hawthorns, Ahad (3/1) dini hari WIB dengan skor 4-0.

Dua gol dilesakkan Kieran Tierney di menit ke-23 dan Bukayo Saka lima menit kemudian. Lalu di paruh kedua, giliran dua gol bomber The Gunners, Lacazette menyudahi pertandingan.

Arsenal sudah mendominasi laga sejak awal. Tercatat ada tiga percobaan yang dibukukan tim tamu pada 20 menit pertama.

Serangan Arsenal baru berhasil di menit ke-28 ketika tembakan kaki kanan Kieran Tierney mengarah tepat ke sudut kanan atas gawang West Brom.

Berselang lima menit kemudian, giliran Saka yang memanfaatkan assist Emile Smith Rowe. Tendangan di dalam kotak penalti tak mampu dibendung oleh pemain tuan rumah. Tidak ada gol tambahan di paruh pertama.

Formasi 4-2-3-1 racikan Mikel Arteta semakin efektif di babak kedua setelah memasukkan Maitland-Niles untuk mengganti Bellerin. Hasilnya, gol ketiga tercipta lewat operan Maitland-Niles kepada Lacazette di menit ke-62.

Lacazatte kembali mencatat namanya di papan skor ketika memanfaatkan operan Kieran Tierney di menit ke-66.

Torehan tiga poin membawa Arsenal ke peringkat 11 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 23 poin. Mereka kini mencatat tiga kemenangan beruntun setelah sempat inkonsisten di awal musim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement