Ahad 03 Jan 2021 04:30 WIB

Pioli: Milan Harus Berusaha Menjadi Lebih Kuat

Kami harus memulai tahun ini dengan sangat antusias, percaya diri

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Pelatih kepala Milan Stefano Pioli
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pelatih kepala Milan Stefano Pioli

REPUBLIKA.CO.ID, BENEVENTO -- Sepanjang tahun lalu, AC Milan menunjukkan kiprah impresif. Skuat merah hitam kini berstatus capolista.

Pelatih Milan, Stefano Pioli merasa pasukannya telah memiliki fondasi yang kuat. Saatnya mereka perlu membuat peningkatan dari sisi motivasi.

Awak Rossoneri memulai 2021 dengan mengunjungi markas Benevento Calcio. Duel giornata ke-15 Serie A itu berlangsung di Stadion Ciro Vigorito, Senin (4/1) dini hari WIB.

"Kami harus memulai tahun ini dengan sangat antusias, percaya diri, dan percaya pada kemampuan kami sendiri," kata Pioli dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Ahad (3/1).

Ia merasa masih ada hal yang harus dibenahi dari anak-anak Il Diavolo. Ia meminta Zlatan Ibrahimovic dan rekan-rekan sejenak melepaskan euforia 2020.

Sebab, menurutnya segala rentetan hasil positif mereka, tidak begitu penting. Sebab ada tantangan lain menunggu di depan mata.

"Saya juga meminta hal yang sama pada diri saya sendiri. Kami harus berusaha menjadi lebih kuat, dan kemudian kami bisa merayakan ketika kami memberikan yang terbaik," ujar Pioli.

Ia menunjukkan sikap respek pada tuan rumah. Pioli menilai Benevento memainkan sepak bola yang bagus.

Sebuah tim yang terlatih dengan baik. Apa pun bisa terjadi dalam 90 menit di Ciro Vigorito.

"Karena itu, kami membutuhkan pendekatan yang tepat, dan bermain dengan gaya Milan," tutur allenatore 55 tahun ini, menegaskan.

Seperti sudah disinggung di atas, Rossoneri berada di puncak klasemen sementara Serie A musim ini. Dengan mengantongi 34 poin, Hakan Calhanoglu cs cuma unggul sebiji angka atas Inter Milan di tangga kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement