Ahad 03 Jan 2021 03:30 WIB

Conte Waspadai Semangat Para Pemain Crotone

Anda harus bekerja keras untuk meraih setiap poin. Tidak ada pertandingan yang mudah

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Antonio Conte
Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan memiliki kesempatan melanjutkan tren positif pada ajang Serie A. Pada giornata ke-15, Inter bertemu tim papan bawah, Crotone.

Nerazzurri menjadi tuan rumah dalam laga ini. Tepatnya di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Ahad (3/1) malam WIB.

Dari berbagai aspek, skuat polesan Antonio Conte diunggulkan menjadi pemenang. Namun sang arsitek menolak bersikap jemawa.

"Kami menghadapi tim yang bersemangat karena menutup tahun lalu dengan kemenangan atas Parma. Jadi kami harus waspada," kata Conte, dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia.

Jelang laga tersebut, awak La Beneamata sedang bagus-bagusnya. Romelu Lukaku dan rekan-rekan baru saja mengoleksi tujuh kemenangan beruntun pada kompetisi terelit negeri spaghetti.

Walhasil Inter nyaman di tangga kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi 33 poin, Nerazzurri hanya tertinggal sebiji angka dari AC Milan di singgasana.

Perlahan tapi pasti, Lautaro Martinez cs mengukuhkan statusnya sebagai salah satu favorit peraih scudetto musim ini. Namun lagi-lagi Conte menepis anggapan tersebut.

Itu bukan berarti ia menunjukkan sikap pesimistis. Namun menurutnya, perebutan gelar Serie A edisi terkini, sangat berimbang.

"Anda harus bekerja keras untuk meraih setiap poin. Tidak ada pertandingan yang mudah," ujarnya menegaskan.

Selain versus Milan, Inter juga bersaing dengan juara bertahan Juventus, Napoli, Atalanta, juga AS Roma. Nerazzurri sedikit memiliki keunggulan dari para rival.

Pasukan biru hitam tak memiliki agenda di Eropa, lantaran sudah tersingkir dari Liga Champions. Dengan demikian, pasukan Conte lebih fokus bertarung di ranah domestik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement