Ahad 03 Jan 2021 05:10 WIB

Pelatih Persib Nantikan Kepastian Liga

Alberts menyebut batalnya Piala Dunia U-20 tidak berpengaruh pada liga.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu (11/3).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu (11/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Nasib kompetisi Liga 1 2020 tak kunjung pasti. Bahkan ketika gelaran Piala Dunia U-20 dibatalkan, belum ada kabar soal liga baik dari PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut batalnya Piala Dunia U-20 tidak berpengaruh pada liga. Menurutnya dua hal itu adalah hal yang berbeda.

"Karena kami tidak punya liga dan saya menyatakan dengan jelas bahwa kami tidak memainkan liga untuk musim 2020 lagi," kata Robert, Sabtu (2/12).

Robert menyebut tak pernah ada klarifikasi soal kompetisi. Hal ini membuat semua keputusan yang dibuat oleh tim dan manajemen klub jadi terkatung-katung.

"Jika sampai saat ini tidak kunjung ada klarifikasi soal itu. Tidak ada waktu mempersiapkan tim demi menuntaskan kompetisi 2020 setelah sepuluh bulan terhenti dan saat liga nanti dimulai lagi artinya sudah sebelas bulan (kompetisi berhenti)," kata Robert.

Dia pun menyarankan untuk menghentikan Liga 1 2020 saja. Sehingga tim bisa lebih fokus menghadapi musim baru dibandingkan melihat posisi klasemen yang sudah berhenti berubah sejak Maret 2020 lalu.

"Jadi pesan saya adalah berhenti memikirkan kompetisi 2020 bagaimanapun posisi di klasemen, hentikan itu berdasarkan peraturan dan fokus menghadapi liga baru musim 2021," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement