Ahad 03 Jan 2021 00:29 WIB

Palace Menang 2-0 atas Sheffield United

Palace berhak untuk tiga poin setelah menang 2-0.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Crystal Palace, Jeffrey Schlupp, merayakan golnya ke gawang Sheffield United dalam laga pekan ke-17 Liga Primer Inggris, Sabtu (2/1).
Foto: EPA-EFE/Clive Rose
Pemain Crystal Palace, Jeffrey Schlupp, merayakan golnya ke gawang Sheffield United dalam laga pekan ke-17 Liga Primer Inggris, Sabtu (2/1).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Crystal Palace sukses mengamankan tiga poin saat menjamu Sheffield United pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Selhurst Park Stadium, Sabtu (2/1) malam WIB. Tim tuan rumah menang 2-0 dengan gol yang masing-masing diciptakan oleh Schlupp dan Eberechi Eze.

Palace yang bertindak sebagai tuan rumah unggul dengan cepat di menit ke-4 melalui gol yang diciptakan oleh Jeffrey Schlupp dengan tembakan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 ke sudut kanan bawah. Palace pun unggul sementara 1-0.

Tuan rumah kembali mengancam dengan percobaan yang dilakukan oleh Andros Townsend di menit ke-11, dengan tembakan kaki kiri dari luar kotak 16 saat menerima umpan dari Luka Milivojevic namun masih dapat diselamatkan di sudut kanan bawah.

Di menit ke-24, Sheffield berupaya memberikan tekanan dengan Oliver Norwood menyolorkan bola ke depan tapi Jayden Bogle terjebak offside. Dua menit berselang, upaya serupa dilakukan oleh Aaron Ramsdale dengan menyolorkan bola ke depan, tapi David McGoldrick terjebak offside.

Sementara Palace hampir menggandakan keunggulan di menit ke-31 melalui upaya dari Christian Benteke yang mengenai tiang gawang sebelah kiri ketika melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari sebelah kiri saat menyelesaikan umpan dari Wilfried Zaha.

Peluang emas dimiliki Sheffield di menit ke-43 saat Jayden Bogle melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari sudut sulit di sebelah kanan diselamatkan di sudut kanan bawah. Dua menit berselang, percobaan dari Chris Basham yang berhasil dihalau di depan gawang.

Namun, skor selanjutnya justru diciptakan oleh tuan rumah di menit ke-45+6 saat Eberechi Eze melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak 16 ke sudut kanan bawah untuk menyelesaikan umpan dari James McArthur. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk Palace.

Di babak kedua, Crystal Palace berkali-kali mendapatkan peluang untuk menambah keunggulan. Seperti pada menit ke-55, Zaha menanduk bola ketika menerima umpan dari Townsend tapi gagal. Kemudian di menit ke-76 tembakan kaki kanan Jordan Ayew dari luar kotak 16 diblok dibagian pertahanan.

Tiga menit berselang, giliran Townsend yang memberikan ancaman saat mendapat ruang tembak di bagian tengah kotak 16 namun bola masih belum menemui sasaran. Smenetara Sheffield hanya mendapatkan sedikit peluang. Ancaman baru bisa diberikan di menit ke-83 dengan tembakan David McGoldrick dari sebelah kiri kotak 16, bahkan itu pun masih dapat dihalau.

Kedua tim terus berupaya merubah keadaan di waktu yang tersisa, namun skor yang diraih di babak pertama bertahan hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit. Palace berhak untuk tiga poin setelah menang 2-0.

Susunan pemain kedua tim:

Crystal Palace: Guaita, Ward, Kouyate, Tomkins, Mitchell, Townsend, Milivojevic, McArthur, Schlupp, Benteke, Zaha

Cadangan: Butland, Van Aanholt, Dann, Ayew, Sakho, McCarthy, Batshuayi, Eze, Riedewald

Sheffield United: Ramsdale, Osborn, Stevens, Basham, Egan, Bogle, Ampadu, Norwood, Fleck, Mousset, McGoldrick

Cadangan: Verrips, Baldock, Lowe, Brewster, Bryan, Hackford

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement