Sabtu 02 Jan 2021 21:55 WIB

Solskjaer Yakin Martial akan Cetak Lebih Banyak Gol

Martial membuka gol kemenangan MU atas Aston Villa dengan skor 2-1.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Manchester United, Anthony Martial.
Foto: Lindsey Parnaby / Pool via AP
Penyerang Manchester United, Anthony Martial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ole Gunnar Solskjaer memperkirakan akan melihat lebih banyak gol datang dari Anthony Martial untuk Manchester United (MU) dalam beberapa pekan ke depan. Striker MU itu membuka skor dalam kemenangan 2-1 melawan Aston Villa pada Tahun Baru. Hasil itu membuat MU menyamakan poin dengan Liverpool yang berada di puncak klasemen Liga Primer.

"Anthony akan meningkat. Dia akan menjadi lebih baik dan lebih baik. Dia memiliki sedikit peluang musim ini," kata Solskjaer dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (2/1).

Baca Juga

Martial mencetak 23 gol di semua kompetisi musim lalu. Itu membuatnya mengisi posisi nomor satu daftar pencetak gol MU untuk musim 2019/20. Namun, musim ini menjadi masa yang sulit bagi pemain 25 tahun itu dengan cedera dan kartu merah melawan Tottenham Hotspur pada Oktober mencoreng musimnya.

"Dia masih menciptakan peluang, dia tidak memiliki sedikit keberuntungan, jarak di depan gawang. Gol-gol itu akan datang, kami melihat versi Anthony yang lebih baik malam ini. Yang lebih percaya diri," kata Solskjaer.

Itu berarti penyerang itu baru mencetak lima gol sejauh ini dan sundulannya ke gawang Villa adalah gol pertamanya di liga yang tercipta di Old Trafford pada musim 2020/21. Martial mendapatkan pujian karena keberaniannya berjibaku menyambut bola dengan gaya menyelam.

Solskjaer juga mengungkapkan bahwa dia telah berbicara dengan Martial tentang penampilannya, tetapi menegaskan kembali kualitas dan sang penyerang dalam tim.

"Kami telah berbicara tentang musim lalu dan betapa pentingnya dia bagi kami saat itu dan dia akan menjadi penting bagi kami musim ini. Bentuk permainan itu sementara, tapi kalau itu permanen. Saya pikir dia telah membuktikan bahwa dia berkelas," ujarnya.

Sekarang dalam kondisi semakin fit, Martial dipercaya akan tampil lebih baik lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement