Sabtu 02 Jan 2021 19:34 WIB

Guardiola Percaya City Tetap Kuat Walau Diserang Covid

City akan bertandang ke Stamford Bridge menghadapi Chelsea, Ahad (3/1) dini hari WIB.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pep Guardiola percaya Manchester City yang tengah dilanda kasus Covid-19 dalam timnya bisa bersaing dengan Chelsea pada pertandingan pekan ke-17 Liga Primer Inggris, di Stamford Bridge, Ahad (3/1) dini hari WIB. City akan tampil tanpa lima pemain mereka.

Kyle Walker dan Gabriel Jesus sebelumnya dilaporkan positif Covid-19 pada Hari Natal bersama dua anggota staf tim utama klub. Tiga pemain lagi kemudian dinyatakan positif pada Senin, mendorong penundaan pertandingan di Everton. Identitas mereka belum terungkap, tetapi absennya mereka tidak diragukan lagi merupakan pukulan telak.

Baca Juga

Guardiola mengambil para pemain akademi untuk menjadi pengganti sementara. Meski demikian, bos City itu tetap mengharapkan penampilan yang bagus. "Kami memiliki skuad yang cukup bagus untuk pergi ke sana dan mencoba bersaing dengan lawan tangguh Chelsea," kata Guardiola dikutip dari Daily Mail, Sabtu (2/1).

"Kami tahu bagaimana itu dan kami pergi ke sana untuk memainkan permainan kami, dengan antusiasme dan niat baik untuk mencoba mendapatkan hasil dan memperlihatkan penampilan yang bagus." 

City tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di Liga Primer. The Citizens telah kembali ke perburuan gelar setelah awal yang lambat pada musim ini. Tetapi dengan penundaan laga kontra Everton membuat City sekarang memiliki dua pertandingan sisa lebih banyak dari sebagian besar rival.

Itu mungkin menjadi perhatian Guardiola, tetapi dia belum ingin mempermasalahkannya. "Sejak awal (musim) kami membicarakan hal ini, jadi tidak ada lagi komentar," katanya.

Ia mengatakan, City memiliki sembilan pertandingan dalam 27 hari. Setelahnya, ia memperkirakan delapan atau sembilan pertandingan pada Februari. Ini membuatnya tak mau terlalu banyak berpikir. 

"Kami akan memainkan setiap pertandingan dengan pemain yang kami miliki dan bersaing sebaik mungkin dan melakukan yang terbaik yang kami bisa. Sekarang kami tidak memikirkan apa yang tidak baik untuk para pemain," kata pelatih asal Katalunya ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement