Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Soal Penalti MU, Pelatih Villa: Itu Bukan Pelanggaran

Sabtu 02 Jan 2021 13:55 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko

Reaksi pelatih Aston Villa Dean Smith dalam laga kontra Manchester United.

Reaksi pelatih Aston Villa Dean Smith dalam laga kontra Manchester United.

Foto: EPA-EFE/Lindsey Panarby
Dean Smith mempertanyakan keputusan wasit Michael Oliver soal pinalti MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Aston Villa belum bisa membuat kejutan di markas Manchester United. Kedua tim bertemu pada sebuah laga tunda dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2020/21.

Villa takluk 1-2 dari United di Stadion Old Trafford, Sabtu (2/1) dini hari WIB. Tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui tandukan Anthony Martial pada menit ke-40.

Baca Juga

Pada menit ke-58, kubu tamu menyamakan kedudukan. Sepakan jarak dekat Bertrand Traore merobek jala David de Gea. Skor 1-1 tak bertahan lalu. Tiga menit berselang MU kembali memimpin. Kali ini melalui tendangan penalti Bruno Fernandes.

Sebelumnya, gelandang Iblis Merah, Paul Pogba terjatuh di area terlarang the Lions. Pelatih Villa, Dean Smith mempertanyakan keputusan wasit Michael Oliver.

"Menurut saya, Oliver harusnya menuju monitor. VAR ada untuk hal seperti ini. Jika terdapat keraguan, sebaiknya pergi ke sana (Pantau VAR)," kata Smith, dikutip dari Sky Sports.

Pada momen penunjukkan titik putih, ia sempat sependapat dengan keputusan sang pengadil. Namun ketika ia memantau lagi secara detail, ia merasa Pogba tersandung.

Smith tak melihat ada pelanggaran di situ. Kendati penggawa the Lions, Douglas Luiz menempel ketat gelandang asal Prancis itu.

"Saya yakin itu bukan penalti," ujar eks arsitek Brentford itu menegaskan.

Ini penalti ke-27 yang diberikan kepada MU sejak khadiran Ole Gunnar Solskjaer. Berarti sudah lebih dari dua tahun terakhir. Apa pun itu, kemenangan ini membuat United menempel ketat Liverpool di puncak klasemen. Kedua tim sama-sama mengoleksi 33 poin dari 16 pertandingan. 

MU berada di kursi runner up. Anak-anak Old Trafford cuma kalah selisih gol dari pasukan Anfield.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA