Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Pakai Topeng Serigala Alih-Alih Masker, Pria Ini Ditangkap

Sabtu 02 Jan 2021 11:53 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Foto yang viral di media sosial menunjukkan seorang pria di Pakistan ditangkap polisi karena memakai topeng serigala alih-alih masker.

Foto yang viral di media sosial menunjukkan seorang pria di Pakistan ditangkap polisi karena memakai topeng serigala alih-alih masker.

Foto: Twitter
Seorang pria Pakistan ditangkap saat kedapatan pakai masker serigala.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah foto menampilkan petugas kepolisian Pakistan bersama seseorang yang mengenakan topeng serigala viral di dunia maya. Foto itu menjadi perbincangan lantaran banyak orang yang memperdebatkan kesahihan si pemakai topeng serigala tersebut.

Seorang pria di Peshawar, yang terletak di provinsi Khyber-Pakhtunkhwa, Pakistan, ditangkap oleh polisi setempat karena dia mengenakan topeng serigala untuk menakut-nakuti orang pada malam tahun baru. Momentum itu diunggah dalam sebuah foto oleh seorang jurnalis Pakistan bernama Omar R Quraishi.

Baca Juga

Postingan Quraishi menjadi viral di media sosial. Hal itu memicu perdebatan di kalangan warganet tentang apakah ia benar-benar memakainya untuk bersenang-senang atau mengikuti protokol kesehatan yang diinstruksikan untuk mengekang penyebaran Covid-19 yang merajalela.

Wartawan lainnya, Iftikhar Firdous, menyatakan dalam cicitannya, bahwa ada sebuah pernyataan pembelaan diri dari pria bertopeng tersebut. 

“Saya memakai topeng sebagai bagian dari protokol kesehatan untuk melindungi dari virus corona,” kata dia, dilansir laman Times Now News, Sabtu (2/1).  

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA