Sabtu 02 Jan 2021 11:21 WIB

Everton Bujuk Roma Lepas Robin Olsen

Ancelotti menilai Olsen merupakan penjaga gawang berpengalaman.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Didi Purwadi
Robin Olsen
Foto: EPA-EFE/Nick Potts
Robin Olsen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Carlo Ancelotti mengonfirmasi Everton ingin mengontrak kiper pinjaman Robin Olsen dengan status transfer permanen dari AS Roma. Ancelotti akan berbicara dengan agennya pada jendela transfer Januari. Dan jika tidak berhasil, ia akan mencobanya lagi di musim panas.

"Ya, saya pikir kami senang memiliki dia (Olsen) di sini. Bisa bulan Januari atau Juni," kata Ancelotti dikutip dari Goal.com, Jumat (1/1).

Ancelotti menilai Olsen merupakan penjaga gawang dengan pengalaman. Jadi, ia akan berbicara dengan Olsen dan agennya untuk menemukan solusi baginya berada di Everton secara permanen. Bisa bulan Januari atau Juni," jelasnya.

Pemain internasional Swedia pindah ke Goodison Park dengan kontrak pinjaman selama satu musim pada hari terakhir jendela transfer sebelumnya. Olsen telah bersaing dengan Jordan Pickford untuk mendapatkan tempat penjaga gawang utama The Toffees.

Olsen telah bermain tiga kali untuk Everton. Dua kali di Liga Primer dalam kekalahan di Newcastle dan kemenangan tandang melawan Leicester. Satunya yakni kekalahan Piala Carabao mereka di tangan Manchester United.

Debutnya melawan Newcastle mengakhiri rentetan 120 pertandingan Liga Primer berturut-turut untuk Pickford, yang performanya dipertanyakan dalam beberapa bulan terakhir meskipun dia saat ini mempertahankan statusnya sebagai penjaga gawang pilihan pertama untuk klub dan negara.

"Permainan yang dia mainkan, dia melakukannya dengan baik. Dia nyaman, dia tenang, dia pendiam. Saya pikir dia juga memberikan dukungan yang baik untuk Jordan," katanya.

Ancelotti ingin menandatangani Olsen dengan status transfer permanen, untuk memiliki dua pemain internasional berpengalaman yang bersaing untuk mendapatkan sarung tangan penjaga gawang. Olsen, seperti Pickford, adalah pilihan pertama untuk negaranya dan telah membuat 42 penampilan senior untuk Swedia.

Dia dan Pickford berhadapan di Piala Dunia 2018, di mana Inggris mengalahkan Swedia 2-0 di perempat final di Rusia. Olsen pindah ke Roma pada 2018 dari FC Copenhagen sebagai pengganti Alisson, yang pindah musim panas itu ke rival Everton di Merseyside, Liverpool.

Namun, ia hanya menjabat sebagai pilihan pertama untuk tim Italia selama satu musim sebelum digantikan pada musim panas 2019 oleh pemain baru Pau Lopez. Kemudian ia dikirim keluar, dipinjamkan kepada sesama Serie A Cagliari pada 2019/2020. Sebelum pria berusia 30 tahun itu pindah ke Liga Primer untuk musim 2020/21 pada bulan Oktober.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement