Jumat 01 Jan 2021 18:59 WIB

Moyes Ingin West Ham Awali Tahun dengan Positif

West Ham akan bertandang ke markas Everton, Sabtu (2/1) dini hari WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
David Moyes, pelatih West Ham United.
Foto: EPA-EFE/Adam Davy
David Moyes, pelatih West Ham United.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- West Ham United akan menempuh perjalanan ke markas Everton, Stadion Goodison Park, Sabtu (2/1) dini hari WIB nanti. Menjelang laga tersebut, pelatih West Ham David Moyes menegaskan tekadnya untuk memulai awal tahun dengan manis.

"Ini jelas akan menjadi pertandingan sulit, pergi ke Goodison Park. Terlebih saat ini Everton memiliki pemain yang hebat, dan mencoba bersaing di tempat teratas," kata Moyes dikutip laman resmi klub, Jumat (1/1).

Baca Juga

Pertandingan melawan Everton punya arti lebih bagi Moyes. Sebab, pelatih asal Skotlandia tersebut telah bertugas 11 tahun lebih bersama the Toffees sebelum akhirnya hijrah ke Manchester United (MU) menggantikan peran Sir Alex Ferguson.

Meski demikian, Moyes mengatakan dirinya sangat profesional dan sama sekali tak berpikir target tiga poin di Merseyside Biru menjadi beban moral tersendiri.

"Itu kesempatan istimewa. Namun klub saya sekarang adalah West Ham. Saya akan pergi ke Goodison Park untuk menang, dan akan melakukan apa saya yang saya bisa untuk membawa West Ham menang," sambung dia.

Everton memiliki tren positif sejak musim kompetisi Liga Inggris 2020/2021 berlangsung. Tim besutan Carlo Ancelotti saat ini berada di peringkat empat klasemen dengan perolehan angka 29, sembilan kemenangan, dua imbang, dan empat kekalahan.

Sedangkan West Ham masih bergelut di papan tengah bersama Southampton, Manchester City, serta Leeds United. Kesebelasan asal London berada di kursi ke-10 dengan perolehan nilai 23.

Akan tetapi saat menjamu the Hammers, Everton masih belum bisa memainkan James Rodriguez. Gelandang asal Kolombia mengalami cedera betis sejak 5 Desember.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement