Jumat 01 Jan 2021 18:55 WIB

Lloris Dikaitkan dengan PSG, Tottenham Bergerak Cari Pelapis

Hugo Lloris dilaporkan jadi incaran Mauricio Pochettino yang kini membesut PSG.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Kiper Tottenham, Hugo Lloris.
Foto: AP/Jon Super/AP Pool
Kiper Tottenham, Hugo Lloris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur tengah mencari alternatif penjaga gawang lain apabila Hugo Lloris memutuskan angkat koper ke Paris Saint-Germain (PSG). Salah satu target kiper the Lilywhites adalah Dean Henderson.

Rumor tentang kepindahan Lloris santer terdengar setelah PSG resmi memecat pelatih Thomas Tuchel. Manajemen klub kaya Prancis itu menunjuk juru taktik asal Argentina, Mauricio Pochettino sebagai pengganti Tuchel. 

Baca Juga

Praktis kembalinya Pochettino ke pinggir lapangan hijau mengapungkan sejumlah kabar jika pemain yang pernah bekerja sama dengannya di Tottenham, berpotensi mengikuti jejaknya ke Stadion Parc des Princes.

Meski masih memiliki Keylor Navas di bawah mistar gawang, namun kepindahan Lloris ke klub asal ibu kota Prancis sangat dinanti para penggemar Les Rouge et Bleu.

Laporan the Sun, dikutip Daily Mail, Jumat (1/1), menyebutkan kubu Tottenham sedang mencari kiper pengganti apabila Lloris benar-benar hengkang dari Stadion Tottenham Hotspur. Kedua penjaga gawang yang menjadi target utama pelatih Tottenham, Jose Mourinho adalah kiper milik West Bromwich Albion (WBA), Sam Johnstone, dan penjaga gawang muda Manchester United (MU), Dean Henderson.

Nama kedua memang menginginkan posisi utama. Di MU, ia belum bisa sepenuhnya menggusur David De Gea.

Johnstone sukses menebar sensasi lewat penampilan gemilangnya bersama WBA musim 2020/2021, meski saat ini the Baggies berada di zona degradasi. Sedangkan, Henderson dinilai semakin frustrasi dengan situasinya di MU, lantaran kerap menjadi pelapis bagi David de Gea.

Sebelumnya, pelatih asal Portugal Mourinho mengeklaim setiap perubahan besar pada skuat Spurs akan menunggu hingga akhir musim. Saat ini, Tottenham terlibat dalam perburuan gelar Liga Inggris bersama Liverpool, Chelsea, Leicester City, dan MU. The Lilywhites berada di peringkat tujuh klasemen dengan koleksi 26 angka dari 15 pertandingan, tujuh menang, lima imbang, dan tiga kekalahan. Tottenham terpaut tujuh poin dari Liverpool di posisi pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement