Jumat 01 Jan 2021 18:08 WIB

City Gaet Wonderkid Asal Argentina

City merekrut Dario Sarmiento dari Estudiantes.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Manchester City
Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dilaporkan telah mencapai kesepakatan menyeluruh untuk mendapatkan tanda tangan wonderkid asal Argentina, Dario Sarmiento. Ketertarikan City dengan sang pemain sudah terdengar dalam beberapa pekan terakhir.

Melalui surat kabar Argentina, El Dia, disadur Manchester Evening News, Jumat (1/1), City berhasil mendaratkan penyerang sayap berusia 17 tahun dari salah satu klub Argentina, Estudiantes. The Citizens menggelontorkan dana sebesar 6 juta pounds (Rp 116 miliar).

Baca Juga

Sumber yang sama juga menyebutkan, Estudiantes akan mendapatkan 20 persen keuntungan dari perekrutan Sarmiento, jika klausul jual sang pemain berakhir tanpa kepindahan ke klub lain

Sarmiento tidak akan langsung merapat ke Stadion Etihad. Ia baru akan merapat ke City pada musim panas 2021 mendatang ketika usianya sudah menginjak 18 tahun.

Di lapangan, Sarmiento kerap menjadi penyerang sayap kanan. Ia diproyeksi sebagai inverted winger, yang mengandalkan permainan menusuk mengingat kekuatan tendangannya terdapat dari kaki sebelah kiri.

Di sisi lain, City akan kedatangan penyerang muda dari FK Partizan, Filip Stevanovic pada Januari 2021 ini. Klub asal kota pelabuhan tersebut telah mengamankan tanda tangan sang pemain pada bursa transfer musim panas lalu dengan nominal harga 8 juta pounds.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement