Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Eks Liverpool Sebut Hanya 2 Pemain yang Bisa Gantikan Salah

Jumat 01 Jan 2021 14:14 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Liverpool Mohamed Salah

Penyerang Liverpool Mohamed Salah

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Tak banyak pemain depan yang memiliki kualitas seperti Mohamed Salah di Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak banyak yang bisa menggantikan Mohamed Salah di lini serang Liverpool. Menurut mantan gelandang Liverpool, Danny Murphy, Salah hanya bisa digantikan oleh Kylian Mbappe atau Jadon Sancho.

"Anda harus membawa seorang superstar, seseorang yang punya kualitas," kata Murphy kepada Stadium Astro, dikutip dari Express, Jumat (1/1).

Baca Juga

Tak ada pemain yang mencetak gol di Liga Primer lebih banyak dari Salah sejak bergabung dengan Liverpool dari AS Roma pada musim panas 2017. Penyerang 28 tahun ini sudah mengemas 13 gol di Liga Primer musim ini.

"Saya kira saat ini tak banyak orang di luar sana yang bisa Anda tempatkan di atas Salah dalam soal angka dan kemampuan memenangkan pertandingan dan mencetak gol. Ya, jika Anda ingin menguras uang di bank, mungkin Sancho dan Mbappe bisa dicoba untuk dikejar. Apakah mereka mampu atau tidak saya tidak tahu," ujar Murphy.

Namun ia percaya Liverpool sudah punya rencana terkait kemungkinan pemainnya hengkang atau menurun dimakan usia. Untuk kasus Salah, Real Madrid dan Barcelona sebelum pandemi Covid-19 dilaporkan meminatinya. Salah juga tak menyembunyikan keinginan untuk bermain di Spanyol.

"Dengan rumor, dengan usia para pemain, akan menjadi lalai bagi klub untuk tidak melihat apa yang bisa mereka bawa untuk mendorong dan mungkin menggantikan pemain yang Anda bicarakan," kata dia.

Murphy mengatakan para penggemar Liverpool harus memahami bahwa bermain untuk tim seperti Real atau Barcelona mungkin impian Salah.

“Anda harus memahami konteks dan memahami mentalitas pemain yang berasal dari negara berbeda, dengan mentalitas berbeda, keinginan berbeda, ambisi berbeda," kata dia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA