Jumat 01 Jan 2021 11:21 WIB

Lawan MU, Smith Singgung Rapor Positif Villa Lawan Tim Kuat

Aston Villa sudah mengalahkan Liverpool, Arsenal, dan Leicester City, musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Aston Villa Dean Smith, kiri, dan asisten pelatih kepala John Terry.
Foto: John Walton / Pool via AP
Pelatih kepala Aston Villa Dean Smith, kiri, dan asisten pelatih kepala John Terry.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Aston Villa menunjukkan kinerja impresif sejauh musim 2020/21 berjalan. Jack Grealish dan rekan-rekan meramaikan persaingan di papan atas Liga Primer Inggris.

Villa menampilkan aksi sensasional ketika menumbangkan para elite. Skuat polesan Dean Smith menghabisi Liverpool, Arsenal, Leicester City. The Claret and Blue Army juga mencuri satu poin di markas Chelsea. 

Baca Juga

Sejumlah fakta di atas, menjadi modal berharga bagi Aston Villa jelang duel berkelas di depan mata. Armada the Lyons bakal menghadapi Manchester United (MU) dalam lanjutan liga domestik. MU akan menjamu Villa di Stadion Old Trafford, Sabtu (2/1) dini hari WIB.

"Kami telah membuktikan kepada diri kami sendiri, kami pergi ke Arsenal, dan menang. Kami ke Leicester, dan menang juga di sana. Kami mengalahkan Wolves, mendapatkan satu poin di Chelsea. Itu membuktikan kami bisa bersaing dengan yang terbaik di liga ini," kata Smith, dikutip dari Express and Star, Jumat (1/1).

Terlihat sang arsitek sangat percaya diri. Bukan sesuatu yang berlebihan, mengingat Aston Villa telah jauh berbeda dalam waktu singkat. Musim lalu, the Lions nyaris terdegradasi. Kini, Villa jadi tim kuda hitam penjegal unggulan.

Namun bukan berarti ia bersikap jemawa. Ia paham Old Trafford bukan stadion yang ramah bagi mereka.

Sejak 1983, Villa hanya sekali merasakan kemenangan di sana. Namun ketika melihat rapor laga tandang mereka musim ini, Smith optimistis, pasukannya turun dengan kepala tegak.

Ia kembali menyinggung pencapaian Ross Barkley cs yang menahan imbang the Blues di Stamford Bridge. Smith memuji sikap dan determinasi anak asuhnya pada laga tersebut.

"Kami akan membutuhkannya lagi ketika kami pergi ke kandang Manchester United," ujar arsitek 49 tahun itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement