Jumat 01 Jan 2021 10:39 WIB

Raiola Bantah Klaim Kandidat Presiden Barcelona soal Haaland

Haaland menjadi rebutan sejumlah klub raksasa Eropa.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Erling Haaland
Foto: AP/Martin Meissner/POOL AP
Erling Haaland

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Agen Erling Haaland, Mino Raiola, membantah klaim dari salah satu tim kandidat Presiden Barcelona, Emili Rousaud, terkait kemungkinan perekrutan striker Borussia Dortmund tersebut. Raiola menyebut, semua kabar soal perekrutan Haaland ke tim asal Katalunya tersebut tidaklah benar. 

"Itu berita bohong," kata Raiola kepada salah satu stasiun televisi asal Jerman, Sport1, dikutip dari Goal, Jumat (1/1).

Baca Juga

Haaland menjadi rebutan sejumlah klub raksasa Eropa setelah penampilan impresif bersama Borussia Dortmund dan RB Salzburg. Baru bergabung bersama Dortmund pada pertengahan awal musim lalu, Haaland sukses mencetak 33 gol dari 32 penampilan di semua ajang. Sementara saat berseragam RB Salzburg, Haaland berhasil mengemas 27 gol dari 29 laga pada semua ajang.

Alhasil, Haaland menarik minat berbagai klub besar Eropa. Mulai dari Manchester United, Chelsea, Real Madrid, Juventus, hingga Barcelona disebut-sebut tengah bersaing untuk mendapatkan Haaland. Teranyar, salah satu kandidat Presiden Barcelona, Emili Rousaud, lewat salah satu penasihatnya, Josep Maria Minguella, mengungkapkan telah mencapai kata sepakat dengan Raiola soal kemungkinan perekrutan Haaland.

Minguella sempat menyebut, apabila Rousaud terpilih sebagai Presiden Barcelona, maka pada hari yang sama, Barcelona akan menyelesaikan kepindahan Haaland. Ini merupakan salah satu janji kampanye Rousaud dalam membidik kursi nomor satu Barcelona. Namun, Raiola membantah semua kabar tersebut.

"Saya tidak pernah dan tidak akan berbicara dengan satu pun kandidat Presiden Barcelona soal potensi transfer Haaland. Barcelona bisa menghubungi saya soal transfer Haaland, apabila mereka telah memiliki presiden baru,'' kata Raiola.

Rencananya, Barcelona akan menggelar Pemilihan Presiden pada 24 Januari 2021. Rousaud menjadi salah satu kandidat yang akan maju dalam pemilihan Presiden Barcelona, selain Victor Font, Joan Laporta, dan Tony Freixa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement