Jumat 01 Jan 2021 08:30 WIB

Liverpool Dapat Dua Bek Muda, Satunya Diminati MU

Liverpool mendatangkan Stefan Bajcetic dari Celta Vigo.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Bek muda Celta Vigo, Stefan Bajcetic.
Foto: Twitter.
Bek muda Celta Vigo, Stefan Bajcetic.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool bergerak cepat saat bursa transfer musim dingin 2021 dimulai. Kubu the Reds baru saja mengamankan tanda tangan dua pemain muda.

Juara bertahan Liga Primer Inggris itu mendatangkan Stefan Bajcetic dari Celta Vigo. Menurut the Athletic, klub kota pelabuhan tersebut menyerahkan dana 224 ribu poundsterling pada Vigo dalam kesepakatan ini.

Baca Juga

"Rupanya Liverpool baru saja mengalahkan Manchester United dalam asa menggaet Bajcetic," demikian laporan yang dikutip dari Goal, Jumat (1/1).

United dilaporkan meminati bek tengah 16 tahun itu. Namun the Reds lebih beruntung mengamankan tanda tangannya.

Pemain anyar the Kop lainnya bernama Calum Scanlon. Scanclon menempati pos bek kiri di Birmingham City.

Menurut the Athletic, Liverpool mengeluarkan dana 400 ribu poundsterling untuk menarik pemuda 15 tahun itu. 

Bajcetic dan Scanlon diprediksi akan bertugas di tim U-18 the Reds. Mereka bakal dibimbing oleh Marc Bridge-Wilkinson. Itu hanya batu loncatan. Selanjutnya mereka menuju tim U-23 di bawah asuhan Barry Lewtas.

Jika sudah berada di tim U-23, kesempatan membela tim senior sudah di depan mata. Sebab, pelatih Juergen Klopp kerap memainkan pemain U-23 saat Liverpool menghadapi jadwal padat atau jika sejumlah pemain senior cedera.

Tim senior the Kop berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2020/21. Teranyar, Sadio Mane dan rekan-rekan bermain imbang 0-0 dengan Newcastle United.

Situasi ini membuat persaingan di papan atas semakin memanas. United yang menempati posisi kedua, cuma tertinggal tiga poin dari sang rival. MU memiliki satu laga tunda kontra Aston Villa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement