Kamis 31 Dec 2020 21:31 WIB

Kolasinac akan Tinggalkan Arsenal, Siap Kembali ke Schalke

Kolasinac setuju dipotong gajinya agar bisa kembali ke Schalke.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Aksi Sead Kolasinac pada laga Arsenal lawan Swansea City di Stadion Emirates, Sabtu (29/10).
Foto: EPA/Will Oliver
Aksi Sead Kolasinac pada laga Arsenal lawan Swansea City di Stadion Emirates, Sabtu (29/10).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sead Kolasinac dilaporkan akan kembali ke Schalke dalam beberapa hari ke depan. Kolasinac akan meninggalkan Stadion Emirates.

Pemain 27 tahun tersebut hanya memainkan satu pertandingan bersama Arsenal di Liga Inggris musim ini. Pelatih Mikel Arteta lebih memilih Kieran Tierney dan Bukayo Saka di sayap kiri.

Baca Juga

Dilansir dari Metro, Kamis (31/12), Kolasinac bergabung dengan the Gunners dengan status bebas transfer dari Schalke pada 2017. Ia turut membantu Arsenal memenangkan Piala FA selama kebersamaannya bersama the Gunners.

Pemain internasional Bosnia-Herzegovina, dilaporkan menerima bayaran 100 ribu poundsterling per pekan di Arsenal. Dia setuju dipotong gajinya agar bisa kembali ke Schalke. Namun Arsenal masih akan membayar sebagian gajinya.

Kolasinac kembali ke Schalke dengan status pinjaman hingga akhir musim. Namun dia bisa berstatus permanen jika mereka ingin menghindari dari degradasi Bundesliga.

Schalke mengawali musim dengan buruk. Mereka mengemas empat poin dari 13 pertandingan pembuka dan mereka hanya terpaut tujuh poin dari posisi aman. Kolasinac melakukan debut profesionalnya di Schalke pada 2012. Bersama mereka dia menghabiskan enam tahun sebelum bergabung dengan Arsenal.

Kabar lainnya, Arsenal juga ingin melepas Mesut Ozil sebelum kontraknya berakhir pada akhir musim. Arsenal juga akan melepas Sokratis Papastathopoulos yang gagal menarik perhatian Arteta. 

Arsenal kini sedang berjuang kembali kepada penampilan terbaik. Mereka kini berada di posisi ke-13 dengan mengemas 20 poin. Posisi mereka naik dua tingkat berkat kemenangan atas Chelsea dan Brighton. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement