Kamis 31 Dec 2020 20:55 WIB

NTT Kantongi Nama Seleksi untuk Sepak Bola PON

26 pemain hasil seleksi dari beberapa kabupaten akan mengikuti pemusatan latihan.

Ilustrasi sepak bola.
Foto: EPA/MORELL
Ilustrasi sepak bola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Tim pelatih sepak bola Nusa Tenggara Timur (NTT) mengantongi 26 pemain hasil seleksi dari beberapa kabupaten dan selanjutnya akan mengikuti training camp (TC) untuk persiapan menghadapi PON 2021 Papua.

Pelatih Kepala Tim NTT Ricky Nelsondi Kupang, Kamis mengatakan seleksi sendiri dilakukan di tiga kabupaten yaituKabupaten Flores Timur, Kabupaten Ende dan yang terakhir di Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Baca Juga

"Khusus untuk seleksi terakhir di Soedari Senin hingga Rabu kemarin, kami mendapatkan 14 pemain yang lolos seleksi," kata RickyNelson kepada ANTARA.

Ia mengatakan meski sudah 26 pemain yang sudah lolos seleksi dan memenuhi harapan dari tim pelatih, namun pihaknya masih membutuhkan empat pemain lagi untuk kemudian bisa mengikuti training camp pada 2021.

"Target kami ada 30 pemain, sekarang masih kurang empat orang lagi. Kita lagi pantau terus dan akan ada seleksi lagi dalam beberapa pekan ke depan untuk memenuhi kuota itu," kata dia menambahkan.

Ia menambahkan, pemain yang belum lolos seleksi masih mempunyai kesempatan untuk dipanggil karena saat training camp sendiri akan ada seleksi kembali guna mencari yang terbaik di skuat yang dipegangnya.

Mantan pelatih Borneo FC itu menambahkan mereka yang lolos seleksi di tiga kabupaten itu diantaranya pemain yang sebelumnya sudah diseleksi dan lolos serta sempat mengikuti Pra PON di Bali tahun lalu.

Ricky mengaku, seleksi dilakukan secara kompetitif. Semua pemain selama seleksi memiliki kesempatan yang sama untuk lolos. Dan yang lolos seleksi adalah mereka yang secara individual sudah mempunyai teknik atau bagus dalam cara bermain serta kedewasaan dalam bermain.

"Dewasa ini artinya bahwa siap dalam tekanan lawan, dia cukup tenang mengontrol dirinya, tetap bermain seperti dirinya sendiri, bisa kontrol game, bisa mengontrol dirinya, tidak panik. Hal itu semua yang menjadi fokus kita," tutur Ricky Nelson.

Terkait dengan waktu pemusatan latihan, pelatih kenyang pengalaman ini mengaku masih menunggu keputusan dari KONI NTT dan Asosiasi Provinsi PSSINTT.

Berikut 26 nama yang lolos seleksi untuk training camp :

Penjaga Gawang

Aspin Moi dari Kabupaten Ngada

Eko Nale Kabupaten Ngada

Johanes Seran Klau Kabupaten Malaka

Indra Motong Kabupaten Rote Ndao

Belakang

Evadius dari Kabupaten Ngada

Rex Nono dari Kabupaten Ngada

Gregorius dari Kabupaten

Baskara dari Flores Timur

Siprianus Bria Kabupaten Malaka

Bedrandy Talan Kabupaten TTS

Riko Malaikosa dari Kota Kupang

Anto Selan Kota Kupang.

Tengah

Heron Kabupaten Ngada

Stefanus Pedro Kabupaten Ngada

Johanes Soleh Kabupaten Lembata,

Indra Tokan Kabupaten Flores Timur

Hilarius Ghunu dari Sumba Barat Daya

Crespo Hale dari Bintang Timur akademi Atambua

Adelbertus Kollo Kabupaten TTU

Flabiola Soares dari Bintang Timur Akademi Atambua

Andi Riwu Kabupaten TTS

Esthen Banoet kabupaten TTS

Frangky Misa Kabupaten TTS

Penyerang

Inosensius Nau dari Kota Kupang

Servin dari Kabupaten Ende

Arianto Goran kabupaten Flores Timur.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement