Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Mantan Kiper Getafe Bangga Gawangnya Dibobol Messi

Kamis 31 Dec 2020 18:48 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

Penyerang Barcelona, Lionel Messi.

Penyerang Barcelona, Lionel Messi.

Foto: Reuters/Albert Gea
Messi membobol gawang Getafe dengan gol spektakuler saat nerusia 19 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Mantan penjaga gawang Getafe, Luis Garcia, bangga gawangnya di bobol Lionel Messi lewat aksi solo run pada 2007. Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Messi yang waktu itu masih usia 19 tahun berlari dari arena sendiri. Messi lalu menggiring bola melewati sejumlah pemain sebelum menggetarkan gawang Getafe.

Gol tersebut salah satu dari 644 total gol yang diciptakan Messi untuk Blaugrana. Gol tersebut juga sering disamakan dengan aksi solo run mendiang Diego Maradona pada Piala Dunia 1986 melawan Inggris.

Baca Juga

“Tidak mungkin bahagia saat Anda kebobolan, tapi ini adalah pengakuan dari pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Waktu berlalu dan saya bangga memilikinya, bermain melawan dia," tulis Garcia dalam Facebook pribadinya dilansir dari Marca, Kamis (31/12).

Messi merupakan pemain paling berpengaruh di Barcelona. La Pulga menjadi bagian pentin dalam sejarah kesuksesan klub lebih dari satu dekade. Kemampuannya menggiring bola dan melewati sejumlah pemain lawan selalu menyulitkan pertahanan.

Messi dapat menyelesaikan peluang sendiri menjadi gol. Selain itu, Messi juga memiliki kemampuan pengumpan yang akurat. Oleh karena itu, ia bisa dikatakan sebagai pemain dengan kemapuan lengkap lebih dari 10 tahun terakhir.

Empat gelar Liga Champions, 10 trofi La Liga, enam Copa del Rey, delapan gelar Piala Super Spanyol, tiga Piala Dunia Antarklub dan tiga Piala Super Eropa ia persembahkan untuk Barcelona. Sekarang ini, ia di ambang pintu keluar dari Camp Nou. Ia bebas berkomunikasi dengan tim lain pada Januari ini karena kontraknya akan berakhir musim panas nanti. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA