Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Madrid Diimbangi Elche, Zidane Kesal Sekaligus Puas

Kamis 31 Dec 2020 09:36 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane.

Pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane.

Foto: AP/Bernat Armangue
Madrid kesulitan mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, ELCHE -- Zinedine Zidane tidak senang saat tim besutannya, Real Madrid diimbangi 1-1 oleh Elche, Kamis (31/12) dini hari WIB. Meski demikian, Zidane mengungkapkan kepuasannya dengan upaya para pemain, khususnya Marcelo. Bek kiri asal Brasil itu jadi starter dalam pertandingan tersebut.

''Perasaan saya tidak bagus, karena kami punya peluang dan tidak segera 'menyelesaikan' pertandingan. Lalu dengan hasil imbang, mereka bertahan dan itu sulit,'' ucap Zidane, dikutip dari Marca, Kamis (31/12).

Pelatih asal Prancis itu menyebut, hasil itu bukan persoal timnya yang terlalu percaya diri, usai meraih lima kemenangan beruntun di La Liga. Ia mengatakan, kuncilnya adalah timnya harus mencetak gol kedua, namun hal tersebut tidak terjadi.

''Saya puas dengan (Marcelo dan Marco Asensio). Saya senang dengan permainan semua orang, dan dengan mereka yang kurang waktu bermain,'' kata Zidane.

Zidane memasukkan Fede Valverde, Eden Hazard dan Vinicius di fase akhir pertandingan. Namun ketiganya tak memberikan dampak yang signifikan di lini serang Los Blancos. Alasan Zidane memasukan tiga pemain jelang laga usai, karena ia menilai 11 pertama sudah tampil cukup baik. 

''Dengan pergantian, kami tidak memberikan sesuatu yang lebih ke tim. Ini dua poin yang hilang, tapi kami harus terus berjuang,'' ujar Zidane.

Atas hasil ini, Madrid tertinggal dari Atletico Madrid di puncak klasemen. Los Blancos punya 33 angka dari 16 laga, sedangkan Atletico di posisi pertama unggul tiga angka dengan baru 14 kali bertanding.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA