Kamis 31 Dec 2020 06:24 WIB

Louis Saha Masih Berharap United Rekrut Jadon Sancho

Sebagai mantan striker, Saha tahu kualitas Sancho.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Jadon Sancho dari Borussia Dortmund
Foto: EPA-EFE/OLIVER HARDT
Jadon Sancho dari Borussia Dortmund

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pemain Manchester United (MU) Louis Saha masih berharap Iblis Merahdapat menyelesaikan kesepakatannya dengan Borussia Dortmund. Pada masa bursa transfer musim panas lalu, Manchester United gagal memboyong Jadon Sancho kembali ke Inggris.

Memasuki bursa transfer musim dingin, nama-nama yang diramaikan saat bursa transfer musim panas lalu tentu akan kembali dikaitkan. Termasuk Sancho yang saat ini menjadi pemain reguler di Borussia Dortmund dan mencetak empat gol dan lima assist untuk tim.

"Sangat disayangkan Manchester United tidak bisa mendapatkan kesepakatan untuk Jack Grealish dan Jadon Sancho musim panas lalu karena mereka adalah dua pemain yang luar biasa," kata Saha dilansir dari laman The Sport Review, Kamis (31/12).

Saha mengakui kurang mengetahui kualitas dari Grealish meski terlihat cocok dengan tim. Namun baginya, Sancho adalah bagian dari Setan Merah yang selama ini hilang. Dia memuji Sancho sebagai pemain yang luar biasa.

"Dia tidak dapat diprediksi, dia memiliki bakat yang luar biasa dan bisa bermain bersama Bruno Fernandes. Sebagai striker anda akan tahu cara mencetak gol dari keduanya," kata Saha.

Meski Manchester United kehilangan Sancho saat musim panas, paling tidak, lanjut Saha Manchester United bisa kembali mencoba peruntungannya di musim dingin ini. Dia pun meminta klub untuk memprioritaskan perekrutan Sancho.

"Pilihan saya adalah Sancho dibandingkan Grealish. Keduanya adalah pemain yang luar biasa dan mereka akan berkembang di sisi manapun. Mereka sangat percaya diri dan akan sangat berguna untuk lini serang Manchester United," ujarnya menegaskan.

Dia menyebut dengan permainan Bruno Fernandes yang bagus sepanjang kompetisi ini, dengan dukungan Sancho tentu keduanya akan menjadi ujung tombak yang sangat tajam untuk tim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement