Kamis 31 Dec 2020 02:33 WIB

Arsenal Membaik

rsenal mampu bangkit dengan torehan dua kemenangan beruntun

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
 Manajer Arsenal Mikel Arteta
Foto: EPA-EFE/Mike Hewitt
Manajer Arsenal Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal  mampu bangkit dengan torehan dua kemenangan beruntun saat Liga Primer Inggris musim ini mulai memasuki periode tersibuk. Setelah membungkam Chelsea, 3-1, di laga Boxing Day, akhir pekan lalu, The Gunners berhasil mencuri kemenangan di kandang Brighton and Hove Albion, 1-0, Rabu (30/12). 

Gol kemenangan Arsenal di laga pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris tersebut dicetak Alexander Lacazette, yang tampil sebagai pemain pengganti pada menit ke-66. Untuk pertama kalinya sejak mengawali Liga Primer Inggris pada September silam, Arsenal berhasil meraih dua kemenangan beruntun. Torehan ini pun memastikan kebangkitan tim asal London Utara itu setelah tidak pernah menang di tujuh laga Liga Primer Inggris secara beruntun.

Baca Juga

Catatan minor, berupa lima kekalahan dan dua hasil imbang, itu sempat membawa tim Meriam London itu terpuruk di peringkat ke-15 dan hanya terpaut empat poin dari zona degradasi. Kini, The Gunners secara perlahan mulai melewati dan meninggalkan periode buruk tersebut.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menyebut, kondisi psikologis timnya jauh lebih baik dibanding beberapa pekan terakhir. Pelatih asal Spanyol itu mengakui, kemenangan menjadi obat paling mujarab untuk bisa keluar dari keterpurukan dan krisis yang membelit sebuah tim, terutama krisis kepercayaan diri.

''Bukan performa, tapi hasil positif yang Anda perlukan saat tengah berada dalam krisis. Dua kemenangan ini begitu penting untuk kepercayaan diri kami. Kami sepertinya sudah berada dalam dunia dan cerita yang berbeda, dibanding beberapa pekan silam. Sekarang, kami membutuhkan konsistensi dan berusaha meraih kemenangan di laga berikutnya,'' kata Arteta.

Berkat torehan poin sempurna di dua laga, Arsenal naik dua peringkat di papan klasemen sementara. Juara Piala FA musim lalu itu beranjak dari peringkat ke-15 ke posisi ke-13 dengan raihan 20 poin dari 16 laga, seraya meninggalkan zona degradasi dengan selisih sembilan poin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement