Rabu 30 Dec 2020 19:49 WIB

Baznas dan GetPlus Salurkan Donasi untuk Para Ibu Hebat

Banyak ibu dari mustahik yang menjadi tulang punggung dengan mencari nafkah sendiri

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerja sama dengan GetPlus menyalurkan donasi masyarakat untuk para ibu hebat yang tengah berjuang melawan krisis pada masa pandemi Covid-19.
Foto: Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerja sama dengan GetPlus menyalurkan donasi masyarakat untuk para ibu hebat yang tengah berjuang melawan krisis pada masa pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerja sama dengan GetPlus menyalurkan donasi masyarakat untuk para ibu hebat yang tengah berjuang melawan krisis pada masa pandemi Covid-19 ini. Donasi masyarakat yang ditunaikan melalui aplikasi GetPlus selama Desember ini diwujudkan menjadi Paket Logistik Keluarga (PLK) yang berisi bahan-bahan kebutuhan pokok.

 

Baca Juga

Direktur Utama Baznas, Arifin Purwakananta mengatakan Baznas menyambut baik kerja sama yang dilakukan untuk membantu para ibu hebat yang terdampak Covid-19. Menurutnya, banyak ibu dari keluarga mustahik yang menjadi tulang punggung dengan mencari nafkah sendiri, sehingga memerlukan dukungan seperti donasi masyarakat melalui GetPlus ini.

 

 

"Baznas telah menyalurkan donasi yang terkumpul pada aplikasi GetPlus untuk para ibu hebat. Masih dalam suasana hari ibu, Baznas mengajak masyarakat Indonesia untuk terus mendukung perjuangan para ibu pada masa sulit ini. Dukungan kita sekecil apapun akan sangat membantu mereka yang membutuhkan," katanya dalam siaran pers, Rabu (30/12).

 

Kerja sama layanan donasi Baznas melalui aplikasi yang menyediakan keuntungan di tiap transaksi belanja ini telah berjalan sejak April 2020. Kerja sama donasi tersebut disalurkan kepada mustahik yang terdampak Covid-19.

COO GetPlus Adrian Hoon menambahkan, GetPlus terus berkomitmen membantu setiap mereka yang membutuhkan di Indonesia untuk bisa hidup lebih baik. "Ini merupakan program kerjasama GetPlus dan Baznas yang kedua, dan kami akan terus membuat program serupa dalam menyebarkan kebaikan kepada masyarakat umum," katanya.

 

Layanan donasi via aplikasi GetPlus ini menggunakan sistem voucher yang dapat ditukarkan dalam bentuk donasi. Caranya, cukup unduh aplikasi GetPlus melalui Apps Store atau PlayStore, dan daftar, lalu pilih rewards, kemudian pilih Voucher Keluarga Ibu Hebat Baznas.

 

"Masih banyak saudara kita yang membutuhkan bantuan karena keterbatasan kemampuan dan akses pada masa pandemi Covid-19 ini. Karena itu kami terus mengajak masyarakat untuk peduli dan berbagi kebahagiaan melalui layanan donasi Baznas di GetPlus," kata Arifin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement