Wednesday, 26 Rabiul Akhir 1443 / 01 December 2021

Wednesday, 26 Rabiul Akhir 1443 / 01 December 2021

Umat Islam Amerika Latin Puji Peran Arab Saudi untuk Dunia

Rabu 30 Dec 2020 19:35 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Nashih Nashrullah

Pusat Dakwah Islam di Amerika Latin apresiasi peran Arab Saudi. Bendera Arab Saudi.

Pusat Dakwah Islam di Amerika Latin apresiasi peran Arab Saudi. Bendera Arab Saudi.

Foto: Eurosport
Pusat Dakwah Islam di Amerika Latin apresiasi peran Arab Saudi

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH – Pusat Dakwah Islam di Amerika Latin dan negara-negara Karibia memuji upaya Arab Saudi dalam mendukung dan melayani umat Muslim di dunia. 

Ketua Pusat Dakwah Islam tersebut, Sheikh Ahmed bin Ali Al-Saifi, menyampaikan terima kasih kepada Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman atas dukungan mereka terhadap Islam dan Muslim di seluruh dunia.

Baca Juga

Dalam hal ini, Sheikh Ahmed memuji partisipasi Arab Saudi, yang diwakili  Kementerian Urusan Islam, dalam konferensi tahunan ke-33 pusat Islam yang berbasis di Brasil tersebut. Konferensi itu diselenggarakan secara virtual dengan mengangkat judul, "Putusan Yurisprudensial Minoritas Muslim Terkait dengan Pandemi Virus Corona." 

Setidaknya, 35 negara bagian akan mengambil bagian dalam acara yang akan berlangsung selama dua hari tersebut. 

Al-Saifi menunjukkan pentingnya mensponsori pekerjaan yang bijak yang berkontribusi untuk melayani Islam dan Muslim, berdasarkan status luar biasa Kerajaan di hati umat Islam di dunia.

"Tahun ini kami menghadapi  semua keadaan yang sedang dialami dunia, dan kami meluncurkan konferensi dengan partisipasi dari para cendekiawan, peneliti, mahasiswa, dan pemikir dari seluruh Arab dan dunia Muslim, bekerja sama dengan Kementerian Urusan dan Dakwah Islam Saudi," kata Al-Saifi, dalam sebuah pernyataan sebelum pembukaan konferensi, dilansir di Arab News, Rabu (30/12).

Dia menekankan, pertemuan tersebut akan membahas apa yang mendorong kemauan manusia dalam mendorong perubahan menuju masa depan yang lebih baik bagi dunia pasca Covid-19. 

Al-Saifi juga memuji dukungan dermawan dari Kerajaan selama puluhan tahun untuk konferensi tersebut. Dikatakan, konferensi tersebut telah menghasilkan hasil positif yang dihargai oleh Muslim Amerika Latin.  

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA