Selasa 29 Dec 2020 19:19 WIB

FAI Salurkan Beasiswa untuk Mahasiswa Yatim Berprestasi

FAI turut serta membantu masyarakat yang saat ini terdampak

Beasiswa FAI
Foto: Dok FAI
Beasiswa FAI

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --  Forum Akademisi Indonesia (FAI) memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi atas nama Ayu Ariani Dewi. Prestasi akademis Ayu yang berstatus yatim piatu tergolong mentereng dengan IPK 3,6. 

FAI adalah sebuah forum yang digagas oleh para tokoh – tokoh bangsa dan para akademisi lintas generasi. Berawal dari visi dan misi yang sama para akademisi, akhirnya lahirlah sebuah gagasan besar menyatukan sebuah pemikiran membangun paradigma keilmuan lintas generasi antar para akademisi Indonesia tercetus dan terbentuklah sebuah Forum yang akan melahirkan akademisi yang cerdas, kompetitif, kreatif, tangguh dan professional.

Di tengah wabah Covid-19, FAI turut serta membantu masyarakat yang saat ini terdampak khususnya menyelamatkan generasi penerus bangsa agar bisa tetap sekolah, tetap kuliah dan tetap bisa membaca Alquran demi mewujudkan masyarakat yang cerdas, dengan Program “Beasiswa Pendidikan.”

Sudah banyak lulusan penerima beasiswa Forum Akademisi Indonesia yang mandiri dan tersebar dibeberapa daerah. Beasiswa ini memotivasi  putra-putri daerah agar mampu bersaing untuk terus melanjutkan pendidikan sampai jenjang yang lebih tinggi.

Segmentasi penerima beasiswa adalah jenjang tiingkat SD, SMP, SMU, Pesantren katagori ekonomi bawah, Yatim Piatu, dan Dhuafa. FAI juga memberi beasiswa untuk mahasiswa yang memiliki IPK minimal 3.0. 

“Beasiswa ini sendiri sudah berjalan dan sudah dirasakan langsung ratusan siswa dan Mahasiswa dari awal pendiriian Forum Akademisi Indonesia yang tersebar dibeberapa daerah,” ujar Sekjen Forum Akademisi Indonesia  Eni Heni Hermailiani MM.M.Kom didampingi Wakil Ketua Bidang Hubungan dalam dan Luar Negeri  Didin dalam penyerahan simbolis di akhir penutup tahun 2020 ini di Jakarta lewat keterangan tertulis kepada Republika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement