Selasa 29 Dec 2020 15:58 WIB

Walkot Bekasi akan Tambah Fasilitas di RSD Stadion Patriot

Walkot Bekasi akan tambah fasilitas isolasi karena kasus Covid terus bertambah.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Bayu Hermawan
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (2/11).
Foto: Republika/Uji Sukma Medianti
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (2/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Fasilitas isolasi pasien Covid-19 di Kota Bekasi semakin penuh. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi berencana menambah tempat tidur di Rumah Sakit Darurat (RSD) Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi sebanyak 50 hingga 75 kasur.

"Kita mau nambah untuk ketersediaan tempat tidur di RSD Stadion Patriot Chandrabaga sekitar 50 sampai 75 tempat tidur baru," kata Pepen, sapaan akrabnya, di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Selasa (29/12).

Baca Juga

Penambahan jumlah kasur di RSD Stadion itu karena semakin bertambahnya angka kasus Covid-19 di Kota Bekasi. Politukus Golkar ini menyebut, perkembangan kasus semakin mengkhawatirkan. Sebelumnya jumlah keterisian fasilitas isolasi hanya sekitar 0,75 persen. Saat ini jumlah kasur yang tersedia hanya terisa 0,25 persen saja. 

"Kekhawatiran yang tadi 3/4 persen itu masih 1/4 yang masih kosong, takut terjadi lonjakan seperti pada saat awal-awal," katanya.

Adapun, per Selasa 29 Desember 2020, tingkat keterisian tempat tidur isolasi pasien se-Kota Bekasi telah mencapai 1.278 dari 1.589 tempat tidur. Saat ini, tempat tidur isolasi yang kosong hanya tersisa 124 kasur saja. Sedangkan untuk fasilitas Intensive Care Unit (ICU) hanya tersisa 8 unit saja.

Sementara itu, tingkat keterisian tempat tidur isolasi pasien Covid-19 di rumah sakit darurat (RSD) Stadion Patriot Candrabhaga, saat ini mencapai 49 pasien.  Dengan rincian 28 pasien laki-laki dan 21 pasien perempuan. Artinya, saat ini sisa tempat tidur kosong yang tersedia di RSD hanya tinggal 6 kasur saja.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement