Selasa 29 Dec 2020 15:55 WIB

Viu Hadirkan Nostalgia Anime 90-an di Awal Tahun

Viu tayangkan tujuh anime terpopuler di tahun 90-an pada awal tahun.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Foto: anime Detektif Conan
Foto: anime Detektif Conan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menghabiskan akhir pekan dengan menonton beragam tayangan animasi di layar kaca menjadi kebiasaan sebagian besar generasi 90-an. Layanan video over-the-top (OTT) Viu akan menghadirkan kembali deretan serial itu mulai Januari 2021.

Tidak cuma judul-judul lawas yang akan membuat penggemar bernostalgia, Viu juga akan menayangkan serial anime yang kini tengah diminati generasi muda. Berikut beberapa konten anime yang akan tayang di Viu, dikutip dari pernyataan resminya, dikutip Selasa (29/12).

Baca Juga

1. Detective Conan

Berbagai episode dari serial Detective Conan akan mengajak pemirsa bernostalgia dengan suasana anime akhir pekan era silam. Penonton akan menyimak aksi detektif remaja Shinichi Kudo yang harus terperangkap dalam tubuh anak berusia tujuh tahun.

2. One Punch Man

Tidak hanya menyajikan kisah petualangan dan aksi yang seru, One Punch Man memiliki sentuhan komedi khas yang dapat membuat penonton terbahak-bahak. Tokoh utamanya, Saitama, bercita-cita ingin menjadi pahlawan super.

 

3. Cells at Work!

Serial edukatif pemenang penghargaan ini menceritakan kehidupan sel-sel dalam tubuh manusia. Dari triliunan sel yang ada, kisah ini berfokus pada dua sel utama, yaitu sel darah merah yang bernama AE3803 dan sel darah putih bernama U-1146.

4. Fairy Tail

Serial yang memulai musim pertamanya pada 2009 ini menceritakan perjalanan karakter utama gadis bernama Lucy yang berambisi menjadi penyihir paling kuat di dunia. Dia kemudian bergabung dengan perhimpunan penyihir bernama Fairy Tail.

 

5. That Time I Got Reincarnated As a Slime

Anime ini bercerita tentang perjalanan Satoru Mikami, pegawai kantoran yang mengalami reinkarnasi sebagai slime. Ceritanya yang unik merupakan adaptasi dari novel fantasi Jepang karya penulis Fuse dan ilustrator Mitz Vah.

6. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba menjadi salah satu konten anime baru yang tayang di Viu. Penonton akan menyimak perjalanan Tanjiro menjadi pembantai iblis untuk membalaskan dendam keluarganya yang dihabisi oleh iblis pemakan manusia.

7. Attack on Titan: The Final Season

Memasuki musim keempatnya, anime bergenre drama fantasi ini masih bercerita tentang perjalanan Eren Yeagar, anggota pasukan pemburu Titan. Bukan cuma penuh plot-twist dan misteri, serial anime ini juga memuat unsur konspirasi politik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement