Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Restrukturisasi Polis Jiwasraya Dinilai Win-Win Solutions

Selasa 29 Dec 2020 13:53 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya

ilustrasi:asuransi jiwa - Warga melintas di depan kantor Asuransi Jiwasraya di Jalan Juanda, Jakarta, Rabu (11/12/2019).

ilustrasi:asuransi jiwa - Warga melintas di depan kantor Asuransi Jiwasraya di Jalan Juanda, Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Foto: Antara/Galih Pradipta
Opsi restrukturisasi polis Jiwasraya sudah berada pada jalur yang tepat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ekonom Universitas Indonesia (UI) Telisa Aulia Falianty mengatakan skema restrukturisasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) merupakan jalan terbaik dalam upaya penyelamatan Jiwasraya. Telisa menilai opsi restrukturisasi polis yang ditawarkan manajemen baru Jiwasraya sudah berada pada jalur yang tepat. 

"Kalau misalnya saya sebagai nasabah, memang dengan skema itu akan turun nilainya tapi daripada uang saya hilang semua, ya saya akan terima," ujar Telisa saat dihubungi Republika.co.id di Jakarta, Selasa (29/12).

Baca Juga

Telisa berkaca pada kasus nasabah First Travel yang berada dalam kondisi lebih parah. Untuk sektor asuransi ini, dia katakan, pemerintah bersama para ahli sudah berusaha yang terbaik agar nasabah bisa kembali mendapatkan dananya. 

"Ini sudah yang terbaik, win-win solutions yang sudah dipikirkan pemerintah dan para ahli. Ini sudah jalan tengah yang harus disyukuri, dengan kondisi anggaran yg terbatas di tengah kondisi pandemi juga, pemerintah sudah berusaha yang terbaik," ucap Telisa.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA