Selasa 29 Dec 2020 12:15 WIB

Klopp Akui Milner Pencetak Gol Penalti No 1 Liverpool

Milner telah mencetak 19 gol dari titik penalti untuk the Reds.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Liverpool James Milner.
Foto: AP/Martin Rickett/Pool PA
Pemain Liverpool James Milner.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengakui bahwa James Milner adalah pengambil tendangan penalti nomor satu klub dengan Mohamed Salah sebagai opsi cadangan. Milner telah mencetak 19 gol dari titik penalti untuk the Reds dan hanya gagal mencetak gol pada dua kesempatan untuk klub.

Gelandang veteran tersebut baru-baru ini mencetak gol dari titik penalti untuk Liverpool pada Boxing Day dalam kemenangan 4-0 atas Leicester City. Meski tidak terlalu meributkan siapa yang mengambil tanggung jawab, Klopp telah menjelaskan bahwa dia melihat Milner sebagai pemain andalan klub ketika medapat hadiah penalti.

"James Milner adalah pengambil penalti nomor satu, tetapi ketika James tidak bermain maka itu menjadi milik Mo. Ketika Millie di lapangan maka dia bisa memutuskan," kata Klopp dikutip dari Goal, Senin (28/12). "Seringkali, mungkin Millie tak berada di lapangan tetapi saya pikir saya ingat setidaknya sekali ketika Millie berada di lapangan dan memberikannya kepada Mo. Bagi saya, yang terpenting adalah bola masuk gawang setelah pemain mana pun dari tim saya menembak bola."

Klopp mengatakan Milner dan Salah telah memberikan banyak gol penalti untuk tim. "Millie memberi kami sejumlah penalti yang cukup mengesankan yang dia selesaikan dan juga Mo. Jadi, bagi saya itu baik-baik saja dan begitulah saat ini, begitulah keputusannya," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement