Selasa 29 Dec 2020 12:26 WIB

Sony Rilis Driver Linux untuk Pengontrol PlayStation 5

Konsol PlayStation Sony telah lama dikenal ramah Linux.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Sony PS5.
Foto: t3
Sony PS5.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Ada kabar baik bagi penggemar game Linux.  Sony telah merilis driver Linux resmi untuk pengontrol PlayStation 5 DualSense. Ini memungkinkan pemain menggunakan pengontrol untuk memainkan game Linux.

Dilansir dari Tom’s Hardware, Selasa (29/12), driver kernel Linux yang baru sepenuhnya mendukung fungsionalitas kunci pengontrol PlayStation 5 DualSense Sony, termasuk gamepad, touchpad dan sensor gerak baik dalam mode USB dan Bluetooth. Ini dilaporkan oleh Phoronix.

Baca Juga

Pada saat yang sama, driver belum mendukung kemampuan lanjutan dari pengontrol baru, seperti Adaptive Triggers dan haptics berbasis VCM.

Konsol PlayStation Sony telah lama dikenal ramah Linux. Selama bertahun-tahun pengguna Linux menginstal sistem operasi ini di mesin PlayStation mereka. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika pengontrol PlayStation 5 DualSense kini didukung oleh Linux.

Untuk pemain gim Linux, dukungan tambahan untuk pengontrol PlayStation 5 Dual Sense, berarti mereka dapat menggunakannya untuk bermain gim dan mengharapkan Sony membuat periferal PlayStation lain yang kompatibel dengan platform tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement