Selasa 29 Dec 2020 03:50 WIB

Messi Mengaku Kagumi Cristiano Ronaldo

Menurut Messi, Ronaldo sosok yang menonjol dalam sepak bola.

 Lionel Messi (Kiri) dan Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/VALERIANO DI DOMENICO
Lionel Messi (Kiri) dan Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi mengakui mengagumi Cristiano Ronaldo sebagai sosok hebat di sepak bola. Padahal selama ini Messi dan Ronaldo kerap dibanding-bandingkan dan dianggap rival abadi. Ternyata keduanya saling menaruh hormat, karena sebelumnya Ronaldo mengatakan hubungannya dengan Messi baik, tak seperti laporan di sejumlah media.

"Ada banyak atlet yang mengagumkan. Rafa Nadal, Roger Federer, LeBron James. Dalam semua olahraga, ada seorang atlet yang menonjol dan dapat dikagumi atas pekerjaannya dan apa yang dia lakukan setiap hari. Cristiano Ronaldo adalah contoh lain dalam sepak bola. Ada banyak. Saya mengagumi semua atlet yang menonjol," kata Messi dalam wawancara dengan La Sexta, dikutip Football Espana, Senin (28/12).

Baca Juga

Sejak 2008, trofi penghargaan individual bergengsi bagi pesepak bola, Ballon d'Or, hampir secara eksklusif jatuh ke tangan Messi dan Ronaldo. Messi meraihnya enam kali dan Ronaldo lima. Tahun ini, Ballon dÓr ditiadakan karena Covid-19.

Messi juga berbicara tentang hubungan yang dia bagi dengan rekan satu timnya di Barcelona, sahabatnya di klub sekarang setelah Luis Suarez hengkang ke Atletico Madrid. Kapten timnas Argentina itu menjelaskan bahwa ia secara alami mengandalkan pemain yang pernah bermain bersamanya untuk waktu yang lama dan memiliki pemahaman intuitif tentang budaya klub.

"Saya dekat dengan semua orang tetapi (terutama) orang-orang yang telah berada di klub lebih lama, (orang) yang di mana kami berbagi kedekatan karena hubungan koeksistensi (yang lama)," kata Messi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement