Senin 28 Dec 2020 16:25 WIB

Ganjar Imbau Masyarakat Waspadai Mutasi Virus Corona

Pemerintah sudah menyiapkan pelaksanaan vaksinasi.

Ganjar Imbau Masyarakat Waspadai Mutasi Virus Corona. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Foto: Diskominfo Prov Jateng
Ganjar Imbau Masyarakat Waspadai Mutasi Virus Corona. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

IHRAM.CO.ID,SEMARANG -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengimbau masyarakat agar mewaspadai terjadinya mutasi virus corona jenis baru dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami sudah mengikuti ini (mutasi virus corona, red) dan UGM sudah memperingatkan sejak September lalu. Jadi sebenarnya ada, tapi tidak perlu khawatir, hanya sekarang kita harus jauh lebih waspada, minimal dari diri kita sendiri," katanya usai memimpin rapat koordinasi penanggulangan COVID-19 di kantor Gubernur Jateng, Senin (28/12).

Ganjar menjelaskan bahwa saat ini vaksin COVID-19 sudah disiapkan dan pemerintah sudah menyiapkan pelaksanaan vaksinasi, baik sumber daya manusia, peralatan hingga pihak-pihak yang akan melakukan tes tersebut.

Kendati demikian, lanjut dia, masyarakat tidak boleh abai dengan protokol kesehatan mengingat pandemi COVID-19 belum usai.

"Meski vaksin sudah ada, tapi ingat bahwa vaksin yang sudah ada saat ini harus dioptimalkan. Apa itu, ya masker ini. Vaksin yang baik ya jaga jarak, cuci tangan pakai sabun karena inilah vaksin yang paling hebat. Kita tidak bisa bergantung hanya pada vaksin yang ada nanti," ujarnya.

 

sumber : ANTARA

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement