Senin 28 Dec 2020 14:56 WIB

Ancelotti Bantah Everton Bidik Juara Liga Inggris

Everton akan menjamu Manchester City di Stadion Goodison Park, Selasa (29/12) WIB.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
 Pelatih Everton, Carlo Ancelotti
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih Everton, Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Everton Carlo Ancelotti membantah timnya merupakan penantang juara Liga Primer Inggris musim 2020/21. Everton mengejutkan dengan memimpin klasemen pada pekan-pekan awal. Setelah sempat limbung seiring cedera pemain, the Toffees kembali bangkit dan kini menghuni peringkat kedua klasemen Liga Primer Inggris, tertinggal tiga angka dari Liverpool di puncak.

Ancelotti dengan tegas menyatakan timnya tak menargetkan juara musim ini. "Tidak (target gelar), saya berpikir secara realistis, kami harus mengatakan tidak. Kami sangat senang karena berada di posisi saat ini, tapi itu tidak mengubah target kami," kata Ancelotti dilansir dari laman Guardian, Senin (28/12).

Baca Juga

Everton tengah berada di tren positif usai memetik kemenangan dalam empat laga beruntun di liga. Namun Ancelotti menyebut saat ini target timnya adalah lolos ke kompetisi Eropa.

"Ada banyak persaingan di Liga Primer dan ada banyak tim yang fantastis. Kami senang berada di posisi kedua, tapi target kami tetap bermain di Eropa musim depan," kata Ancelotti.

Everton akan menjamu Manchester City dalam laga pekan ke-16 Liga Primer Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Selasa (29/12) dini hari WIB. City berada di posisi enam dengan nilai 26, hanya berbeda tiga poin dari Everton. Ancelotti enggan memikirkan posisi akhir di klasemen. Ia hanya berusaha mengumpulkan poin demi poin agar ambisi bermain di Eropa terwujud.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement