Senin 28 Dec 2020 11:40 WIB

Ronaldo Sabet Penghargaan Player of The Century 2001-2020

Ronaldo didapuk jadi yang terbaik.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Cristiano Ronaldo (kiri) menerima penghargaan Pemain Terbaik Abad 21 dalam acara Globe Soccer Awards di Dubai, Ahad (27/12).
Foto: EPA-EFE/ALI HAIDER
Cristiano Ronaldo (kiri) menerima penghargaan Pemain Terbaik Abad 21 dalam acara Globe Soccer Awards di Dubai, Ahad (27/12).

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, menyabet penghargaan Player of The Century 2001-2020 dalam gelaran Globe Soccer Award 2020, yang dihelat di Dubai, Unit Emirat Arab, Ahad (27/12) waktu setempat. Sementara striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, terpilih sebagai pemain terbaik tahun ini versi Globe Soccer Award.

Globe Soccer Award merupakan ajang penghargaan untuk insan sepak bola yang digelar setiap tahun. Ajang penghargaan yang kerap disebut Dubai D'Or ini pertama kali dihelat pada 2010 silam. Pada tahun ini, Ronaldo menerima penghargaan Player of The Century 2001-2020. 

Pada rentang waktu tersebut, pengoleksi lima gelar Ballon d'Or tersebut dianggap menorehkan prestasi mentereng, baik di level klub ataupun saat memperkuat timnas Portugal. Di level klub, Ronaldo mampu membawa Madrid meraih lima gelar Liga Champions, empat bersama Real Madrid dan satu saat memperkuat Manchester United.

Pun dengan keberhasilan Ronaldo meraih titel juara di tiga liga domestik berbeda, yaitu di Liga Primer Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia. Selain itu, pemain berusia 35 tahun itu juga berhasil membawa Portugal menjadi yang terbaik di gelaran Piala Eropa 2016. 

''Ini adalah pencapaian luar biasa. Selalu menyenangkan meraih trofi. Tidak mudah untuk terus berada di level tertinggi selama beberapa tahun terakhir. Saya begitu bangga, tapi tanpa bantuan pelatih, rekan setim, dan klub, pencapaian ini tidak bisa saya dapatkan,'' ujar Ronaldo seperti dilansir RT, Senin (28/12).

Sementara Ronaldo meraih trofi di kategori pemain, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, terpilih menjadi Coach of The Century 2001-2002. Sedangkan di level klub, Real Madrid menjadi Club of The Century 2001-2020. Selain itu, di kategori prestisius lainnya, Robert Lewandowski dinilai layak mendapatkan trofi pemain terbaik tahun ini dari Globe Sport Award.

Penghargaan ini seolah melengkapi keberhasilan penyerang asal Polandia itu yang sebelumnya dinobatkan sebagai pemain terbaik pada tahun ini oleh FIFA. Sementara untuk penghargaan klub terbaik tahun ini versi Globe Soccer Award diberikan kepada Bayern Muenchen, yang mampu meraih tiga gelar sekaligus pada akhir musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement