Senin 28 Dec 2020 11:33 WIB

Anies Resmikan Lapangan Latih Jakarta International Stadium

Menurut Anies Rasyid Baswedan, Jakarta kini memiliki lapangan berkelas global.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menunjukkan plakat penghargaan yang diterima.
Foto: @anisbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menunjukkan plakat penghargaan yang diterima.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan membuka secara resmi lapangan latih Jakarta International Stadium (JIS) di Sunter, Jakarta Utara pada Senin (28/12). Dengan diresmikannya lapangan berkelas internasional tersebut, masyarakat sudah mulai bisa menggunakannya dan memanfaatkannya untuk berkegiatan di dalamnya.

“Dengan mengucap bismillah, pada hari ini, Senin, 28 Desember 2020 lapangan latih Jakarta International Stadium secara resmi dinyatakan dibuka dan digunakan,” ujar Anies melalui virtual yang disiarkan akun Jakarta Propertindo (Jakpro), Senin (28/12).

Pembangunan lapangan latih dan JIS dikerjakan oleh badan usaha milik daerah (BUMD) DKI, yakni PT Jakpro. Anies menyampaikan, peresmian lapangan latih di JIS tersebut merupakan suatu kebanggan bagi Jakarta. Itu menjadi bukti, saat ini Indonesia, terkhusus Jakarta memiliki lapangan berkelas global yang menjadi ruang bagi masyarakat untuk semakin mengembangkan diri, terutama bagi para pecinta sepak bola.

“Kita bangga karena Jakarta lewat stadion ini sudah mulai menunjukkan kita bisa menghadirkan kualitas global di Ibu Kota dan insya Allah kita bisa merawatnya dan menjadi tempat rujukan percontohan bagi semua,” tutur Anies.

Direktur Utama Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto mengatakan, pembangunan JIS sejauh ini sudah terealisasi mencapai 40,9 persen. Diperkirakan hingga akhir tahun 2020, target pembangunan dapat terealisasi 41,7 persen. “Progress terakhir adalah 40,9 persen dari target,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement